Pacific Caesar Surabaya Walk Out

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Instagram IBL | Editor: | Media Source: Republika | 11 March 2018

SPORTKU.COM

Pacific Caesar memilih WO pada gim kedua playoffs Divisi Putih IBL Pertalite 2017/2018 di DBL Arena Surabaya, Sabtu (10/3).

Hal tersebut disesalkan oleh pihak IBL, yang juga mempertanyakan keputusan Pacific Caesar Surabaya yang bersikeras ingin memainkan center asal Amerika Serikat (AS) Anton Davon Waters. Pemain tersebut memang dalam sanksi selama satu pertandingan, hal tersebut bermuara akibat dikeluarkan dari pertandingan (ejected) oleh wasit di laga perdana playoff, Jumat (9/3), setelah melakukan masing-masing satu kali technical foul dan unsportsmanlike foul.

Direktur IBL, Hasan Gozali mengatakan, "Peraturan diskualifikasi yang menyatakan kombinasi technical foul dan unsportsmanlike, didiskualifikasi serta dilarang tampil satu kali ada di peraturan FIBA terbaru 2017. Itupun sudah disosialisasikan dan disetujui saat pertemuan manajer pada 8 Maret 2018".

Hasan melanjutkan, pertemuan pada 8 Maret itu dihadiri oleh perwakilan kedua tim yang bertanding di playoff Divisi Putih yakni Adi Hari Saputro dari Pacific Caesar dan Gagan Rahmat dari Stapac Jakarta serta Azwar Zulkarnaen dari panitia penyelenggara.

Selain itu, pihak IBL juga menyatakan peraturan tentang seorang pemain yang melakukan satu kali technical foul dan satu kali unsportsmanlike foul, memang harus dikeluarkan dari pertandingan (ejected) dan dilarang tampil di laga berikutnya sudah disosialisasikan pada November 2017 kepada seluruh tim peserta IBL Pertalite 2017-2018.

Baca Juga :
Tim Pertamina Prema Theodore Racing Bersiap untuk Tes Kedua

Peraturan itu mengacu kepada aturan terbaru Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) yang dikeluarkan September 2017.

"IBL berpegang teguh pada peraturan pertandingan tersebut," kata Hasan.

Dengan demikian, sesuai peraturan IBL, Pacific Caesar disanksi denda sebesar Rp 100 juta. Selain itu mereka dipastikan gagal ke semifinal IBL 2017-2018.

Stapac yang berhak lolos ke empat besar untuk menghadapi juara Divisi Putih IBL 2017-2018 Pelita Jaya Basketball yang akan digelar pada 9-12 Maret 2018 setelah di laga perdana playoff menaklukkan Pacific Caesar dengan skor 77-69.

Sebagai informasi, partai semifinal lain pada 22-25 Maret 2018 mempertemukan Satria Muda Pertamina dan BSB Hangtuah.

Baca Juga :
Penyelenggara Slalom Harus Lebih Jeli

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Instagram IBL | Editor: | Media Source : Republika | 11 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Radovic Jadi Direktur Teknik Persib

Radovic Jadi Direktur Teknik Persib

BASKETBALL
Serunya HUT Satria Muda

Serunya HUT Satria Muda

BASKETBALL
Basket Harus Setara Sepak Bola

Basket Harus Setara Sepak Bola

IBL
Klub Indonesia Harus Tiru SM

Klub Indonesia Harus Tiru SM

IBL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company