image Adrianza Yunial saat berlaga di kelas F Kemanangan Toyota Team Indonesia Adrianza Yunial, peslalom Toyota Team Indonesia Etios Valco, pacuan Adrianza Yunial di kelas F

Adrianza Yunial Merajai Kejurnas Slalom Bandung 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 12 March 2018

uploads/news/2018/03/adrianza-raja-ngepot-di-246768d8b0398b6.png

Adrianza Raja 'Ngepot' di Bandung

kejurnas-slalom-gymkhana-2018-putaran-pertama-4973431fd6b2d19
kejurnas-slalom-gymkhana-2018-putaran-pertama-75807bd890f6b3c
kejurnas-slalom-gymkhana-2018-putaran-pertama-916150d6926f783
kejurnas-slalom-gymkhana-2018-putaran-pertama-595059ac77ba16b
SPORTKU.COM

Peslalom Toyota Team Indonesia (TTI), Adrianza Yunial, tampil memuaskan dengan meraih podium tertinggi di Kejuaraan Nasional Slalom kelas F.

Arcamanik Sport Centre, Bandung, Jawa Barat, menjadi saksi kepiawaian peslalom cepak, Adrianza Yunial. Gelaran perdana yang berlangsung Sabtu (10/3), merupakan modal awal bagi peslalom yang akrab disapa Anza ini. Torehan prestasi yang dicetak oleh Anza memang sudah terlihat sejak heat pertama dibuka. Meski demikian, kelanjutan performa terbaiknya menurun di heat kedua.

Ia beralasan ada hal yang melandasari dirinya tidak menjadi fastest di heat kedua. Bagi Anza, heat kedua ini dimaksudkan untuk lebih meresapi karakter lintasan beton tersebut.

"Pada saat heat kedua saya bermain sedikit lebih safety, karena saya harus menghafal karakter trek ini. Heat pertama saya mencoba speednya, dan heat kedua saya mencoba karakter trek, dan saya kombinasikan di final," buka Anza.

Baca juga:
PENYELENGGARA KEJURNAS SLALOM HARUS LEBIH JELI

Selain itu, Anza juga turut melakukan strategi lain. Salah satunya adalah dengan melihat kelemahan lawan saat melintasi beton yang mulai basah. "Strateginya saya lebih melihat dari kelemahan lawan karena saya berkesemparan untuk melakukan start paling terakhir di final F. Yang pasti saya maintenance emosi dan maintenance settingan mobil juga," beber Anza.

Setelah sukses menjadi yang tercepat, kemenangan perdana Anza ini juga dikatakan sebagai modal awal untuk bisa kembali menunjukan performanya di seri Kejurnas mendatang. "Harus menjadi modal, karena kemenangan saat ini, poinnya harus saya kumpulkan sampai dengan akhir tahun," pungkas Anza.

Baca juga:
DESAIN LINTASAN SLALOM MAKAN TIGA KORBAN

Saat laga final berlangsung, duel ketat di dalam skuat TTI memang begitu sengit. Di awali oleh torehan waktu Anjasara Wahyu yang tampil keempat sebelum laga final berakhir. Anjas, mencetak waktu 39,596detik. Peslalom berikutnya yang melakukan start adalah Demas Agil. Pebalap berjulukan Rockstar ini sukses mencetak waktu yang lebih cepat dari rekan satu timnya tersebut dengan waktu 39,314detik.

Sebelum Anza mengunci kemenangan, peslalom HTJRT, Adrian Septianto, yang diharapkan bisa mematahkan waktu Demas Agil, harus pupus karena waktunya kalah cepat. Sedangkan di akhir laga, Anza, dengan kekuatan penuhnya sukses mengemas waktu 38,756detik!

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 12 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company