image

Sebastien Bourdais Juara IndyCar St. Petersburg

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : IndyCar | Editor: Andi Wahyudi | 12 March 2018

SPORTKU.COM

Sebastien Bourdais menang di putaran pertama IndyCar setelah insiden yang menimpa Robert Wickens dan Alexander Rossi pada restart terakhir.

Putaran pertama kejuaraan IndyCar telah berlangsung di St. Petersburg (11/3). Dua pebalap unggulan mengalami masalah ketika balapan berjalan 1 lap.

Ryan Hunter-Reay harus menuju pit setelah mengalami masalah ECU, sementara pebalap Penske, Will Power, melintir di tikungan dua saat berusaha menghindari Wickens. Tony Kanaan menabrak tembok setelah mengalami insiden dengan Zach Veach. Charlie Kimball pun harus kehilangan kendali mobil dan berhenti di tempat yang berbahaya.

Tiga pebalap rookie, Wickens, Jordan King, dan Mattheus Leist memimpin restart saat Power mengganti sayap belakang dan ban, sedangkan Hunter-Reay melakukan pengisian bahan bakar.

Juara IndyCar 2017, Simon Pagenaud kehilangan banyak posisi setelah mengalami masalah di pit. Rossi pun bertahan dengan ban lunak hingga lap 23.

Leist harus mengalami nasib buruk setelah tertinggal 12 putaran karena masalah elektronik pada kendaraannya. Ia pun keluar pit dengan keadaan selang bahan bakar masih terpasang, lalu kembali ke pit untuk melakukan penalti drive-through dan ditabrak di tikungan ketiga.

Baca Juga :
Lima Atlet Lakukan Transplantasi Rambut

Satu lap setelah restart, Dixon menusuk ke dalam tikungan 1 dan menabrak bagian belakang mobil Takuma Sato. Hal tersebut menyebabkan sayap depan Dixon patah, sementara ban belakang Sato pecah akibat insiden itu, keduanya pun harus kembali ke pitlane.

Hingga Lap 84, Bourdais, Rossi, dan Wickens bergantian memimpin balapan. Namun lagi-lagi sang rookie memiliki keunggulan dari kedua pebalap tersebut setelahnya, dan berpeluang besar memenangi balapan debut IndyCar.

Tapi sayang drama harus terjadi pada restart terakhir, dua lap jelang finish. Mencoba mencari celah dari sisi dalam, bagian belakang mobil Rossi mengenai Wickens, dan membuat pebalap Kanada itu tersingkir dari balapan.

Hal ini dimanfaatkan Bourdais untuk memenangi balapan pertama musim ini, disusul oleh Rahal, Rossi sendiri mampu menyelesaikan balapan di posisi ketiga. Sementara Hinchcliffe, Dixon, Josef Newgarden, Ed Jones, Marco Andretti, dan Power melengkapi posisi 10 besar.

Baca Juga :
Taklukkan Juara Dunia, Gaze: Mimpi yang Jadi Kenyataan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : IndyCar | Editor: Andi Wahyudi | 12 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company