image

Pebalap Rookie Formula 1, Akui Kebodohannya di Tes Pramusim 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 12 March 2018

SPORTKU.COM

Terjun pertama kalinya di ajang Formula 1, memang bukan perkara mudah. Ada banyak faktor yang harus dipahami.

Hal itulah yang dirasakan oleh pebalap Alfa Rome Sauber F1 Team, Charles Leclerc. Di sesi terakhir tes pramusim, Leclerc, mengalami insiden yang dianggapnya sebagai kesalahan bodoh dirinya.

Bagi pebalap jebolan Formula 2 2017, ini merupakan kesalahan dirinya yang terlalu nafsu untuk menggeber mobil tersebut dan membuatnya terlempar ke gravel. Beruntung menurut Leclerc, hal ini tidak terjadi di Australia yang merupakan seri pertama Formula 1.

"Ini bukan hari yang baik bagi saya. Hari ini saya telah membuat kesalahan yang telah merugikan saya. Saya akan belajar dari itu, tapi saya pikir agak bodoh untuk melakukannya di awal balapan," ujar Leclerc.

"Saya memacu mobil tersebut, saya pikir kecepatannya sangat bagus. Ini sepenuhnya kesalahan saya. Saya mencoba untuk menekan batas, yang normal dalam pengujian, dan jelas saya akan lebih kecewa lagi kalau ini terjadi dalam balapan di Melbourne," sambungnya.

Baca juga:
BUNGKAM PERTAMINA, BANK BJB BUKA PELUANG JUARA

Meski begitu, insiden yang ia alami tersebut akan dijadikan sebuah pelajaran dalam karirnya di Formula 1 tahun ini.

"Saya memiliki beberapa informasi bagus hari ini, saya telah banyak belajar dan masih banyak yang harus dipelajari. Sungguh bodoh apa yang saya lakukan ini, saya pun sedikit marah pada diri saya sendiri," sesal Leclerc.

Sebagai pebalap rookie di Formula 1, ia pun tidak menampik bahwa dirinya masih awam dengan kendaraan ini. Rekan satu tim Marcus Ericsson ini merasa siap untuk menghadapi seri pertama setelah mengalami insiden kecelakaan tersebut.

"Jelas Formula 1 masih cukup baru bagi saya, tapi saya pikir saya telah belajar banyak. Di sisi performa saya pikir saya telah meningkat pesat. Saya merasa siap untuk balapan di Melbourne," pungkas pebalap yang bernaung di bawah Prema Racing tahun lalu.

Baca juga
Pacific Caesar Surabaya Walk Out

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 12 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company