Madura United Keberatan Dengan Draft Jadwal Liga 1

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Media Madura | Editor: Andi Wahyudi | 13 March 2018

SPORTKU.COM

Madura United mengaku keberatan dengan draf jadwal Liga 1 yang sudah dikirimkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PT LIB memang sudah mengirimkan jadwal pertandingan kepada masing-masing klub dan dari draft tersebut klub diberi kesempatan untuk berdiskusi, baru pada 15 Maret mendatang difinalisasi dalam forum manager meeting. Bagi, Madura United, dari draft jadwal yang ada, mereka menyampaikan keberatan pada pertandingan pekan ke-8 dan 9. 

Pada pekan tersebut, mereka akan menjalani laga away bersambung yang jaraknya sangat jauh, yaitu menghadapi Persija Jakarta dan Persipura Jayapura. Kemudian, di pekan ke-25 dan 26 mereka menyoroti jam bertanding yang terlalu larut malam. Keberatan tersebut disampaikan oleh Zia Ul Haq, Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) sebagai perusahaan yang menaungi Madura United.

Baca Juga:
Sembilan Peserta LMP1 Ikuti WEC Prologue

“Pekan 8-9 kami jalani laga away bersambung dengan jarak tempuh yang panjang. Sebaliknya di pekan 25-26 kami menjalani dua pertandingan home berurutan, ini salah satu poin yang ingin kami sampaikan,” kata Zia dikutip maduraunited.com.

Selain itu, Zia juga mengungkapkan jadwal kick off yang terlalu malam di luar bulan Ramadhan sulit dilakukan oleh Laskar Sape Kerrab. Ia menyebut kondisi sosial Madura berbeda jika dibandingkan dengan peserta Liga 1 yang berbasis di kota besar.

“Selisih waktu tenggelamnya matahari antara Madura dengan Jakarta sekitar 31 menit. Demikian juga jam istirahat di Madura lebih cepat. Di sini aktivitas ekonomi normalnya sudah tutup pukul 22.00 WIB. Jika kick off jam 21.00 maka selesai pertandingan jam 23.00, di sini Perda hiburan mengatur harus tutup pukul 22.00. Pertimbangan lainnya kami akan mendapat tentangan dari para tokoh pendidikan di Madura,” jelasnya.

Baca Juga:
Drogba Putuskan Pensiun

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Media Madura | Editor: Andi Wahyudi | 13 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Fakhri: Lawan Vietnam Seperti Latihan

Fakhri: Lawan Vietnam Seperti Latihan

FOOTBALL
Mourinho Semprot Pemain MU

Mourinho Semprot Pemain MU

FOOTBALL
Demi Gengsi, Persib Harus Menang

Demi Gengsi, Persib Harus Menang

FOOTBALL
Kontraknya Segera Berakhir, Valverde Santai

Kontraknya Segera Berakhir, Valverde Santai

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company