Herry IP: Aturan Servis Baru Merugikan!

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PBSI | Editor: Andi Wahyudi | 13 March 2018

SPORTKU.COM

Aturan servis yang kini diterapkan oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) memang masih menjadi polemik hingga kini.

Pelatih kepala ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengungkapkan bahwa aturan servis baru sangat merugikan bagi semua pemain. Hal itu sangat terlihat dari banyaknya kesalahan dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final Jerman Terbuka 2018 lalu.

“Ini merugikan untuk semua pemain, khususnya ganda. Kita jelas harus mencari solusinya, jangan sampai kita terlalu lama menyalahkan aturan baru ini, bagaimanapun kita harus adaptasi dengan aturan ini. Dengan uji coba di Jerman Terbuka kemarin menurut saya balik lagi ke service judgenya," kata Herry dilansir Badmintonindonesia.org.

Baca Juga:
AXFC Indonesia Deklarasi Chapter Bandung

“Seperti Fajar main dari babak pertama sampai semifinal servisnya aman. Tetapi, di final bisa disalahkan sampai lima kali? Saya lihat posisi servisnya sama, tingginya sama, semua sama, tapi service judge beda. Jadi yang menentukan itu service judge, peluang human error juga besar, kalau perlu ada hawk eye. Sekarang yang tahu hanya service judge dan Tuhan saja dan ini keputusan mutlak,” sambungnya.

Sejak pertama kali diterapkan masalah ini memang dipermasalahkan oleh pebulutangkis Indonesia. Hal itu diakui oleh Fajar usai ditaklukkan pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko di final Jerman Terbuka.

“Dari pertama sudah enak banget mainnya, tetapi karena servis saya dinyatakan fault, konsentrasi jadi buyar. Saya jadi memikirkan bagaimana caranya supaya servis tidak fault. Di game kedua juga begitu, ini menjadi pengaruh besar buat saya,” jelas Fajar.

Baca Juga:
MU Keberatan Dengan Jadwal Liga

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PBSI | Editor: Andi Wahyudi | 13 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Anthony Ginting Tembus Semifinal

Anthony Ginting Tembus Semifinal

BADMINTON
Jonatan Christie Kembali Keok

Jonatan Christie Kembali Keok

BADMINTON
Keyakinan Markus/Kevin Berbuah Manis

Keyakinan Markus/Kevin Berbuah Manis

BADMINTON
Alasan Greysia/Apriyani Gagal ke Final

Alasan Greysia/Apriyani Gagal ke Final

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company