Mantan Anak Futsal Hancurkan Manchester United

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sevilla Official | Editor: Dedi Hermawan | 14 March 2018

SPORTKU.COM

Manchester United harus tersingkir dari Liga Champions berkat penyerang andalan Sevilla, Wissam Ben Yedder yang merupakan mantan anak futsal.

Manchester United harus mengubur mimpinya untuk memenangkan gelar Liga Champions musim ini. Secara mengejutkan, mereka ditaklukan oleh tim kuda hitam asal Spanyol, Sevilla dengan skor akhir 2-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (14/3) dini hari WIB.

Adapun aktor utama yang sukses menyingkirkan Manchester United dari ajang tertinggi klub-klub sepak bola Eropa itu adalah penyerang milik Sevilla, Wissam Ben Yedder. Pemain asal Prancis itu sukses mencetak brace alias dua gol dalam pertandingan tersebut.

Ben Yedder tercatat mencetak dua gol ke gawang United yang dikawal oleh De Gea pada menit ke-74 dan 84’. Hebatnya, pemain berusia 27 tahun itu sendiri masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti. Ia baru masuk ke lapangan pada menit ke-72 dengan mengantikan Luis Muriel.

Dilansir dari penyedia statistik sepak bola, berkat dua gol yang dicetak oleh Ben Yedder dalam pertandingan tersebut membuat namanya sukses mencatatkan sejarah sebagai pemain pertama yang sanggup mencetak dua gol dengan status sebagai pemain pengganti di Liga Champions.


Baca juga
Aturan Servis Baru Merugikan Indonesia

Selain itu, rekor lain yang dicetak oleh Ben Yedder adalah dirinya juga keluar sebagai pemain pengganti yang sukses mencetak gol paling cepat setelah dirinya dimasukan ke lapangan. Mantan pemain Toulouse tersebut hanya butuh 87 detik untuk mencetak gol pertamanya di pertandingan yang digelar di kandang MU itu.

Berkat tambahan dua gol yang dijaringkan ke gawang MU, Ben Yedder kini total mencetak 8 gol alias menjadi pemain tersubur kedua di ajang Liga Champions setelah mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang mencetak 12 gol.

Fakta unik lain yang dimiliki oleh Ben Yedder adalah bahwa sebelum memulai karir profesional sebagai pemain bola, ia terlebih dahulu bergabung bersama tim futsal Garges Djibson. Namun lantaran kemampuan istimewa di bidang tersebut, dirinya pun terpanggil mewakili futsal Prancis.

Namun karir di futsal berhenti saat dirinya dikontrak profesional oleh tim Toulouse. Di klub tersebut, dirinya sukses mencetak sejarah dengan melewati rekor gol Andre-Pierre Gignac sebagai pencetak gol terbanyak bagi klub di abad 21.


Baca juga
Highlights BMX Weekend Party 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sevilla Official | Editor: Dedi Hermawan | 14 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Fakhri: Lawan Vietnam Seperti Latihan

Fakhri: Lawan Vietnam Seperti Latihan

FOOTBALL
Mourinho Semprot Pemain MU

Mourinho Semprot Pemain MU

FOOTBALL
Demi Gengsi, Persib Harus Menang

Demi Gengsi, Persib Harus Menang

FOOTBALL
Kontraknya Segera Berakhir, Valverde Santai

Kontraknya Segera Berakhir, Valverde Santai

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company