Aksi Demas Agil Di Laga Perdana Kejurnas Slalom 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Dedi Hermawan | 14 March 2018

Aksi Demas Agil Di Bandung

SPORTKU.COM

Meraih podium kedua di putaran pertama Kejurnas Slalom 2018 tidak membuat Demas Agil kecewa. Ia tetap merasa bersyukur.

Kondisi cuaca saat laga final Kejurnas Slalom 2018 putaran pertama yang berlangsung di bawah guyuran hujan mengubah strategi yang telah diterapkan oleh Demas Agil. Peslalom yang tahun lalu sukses merengkuh Juara Nasional kelas F ini harus puas lantaran di putaran pertama hanya menempati podium kedua. Meski demikian, Demas memang telah memprediksikan bahwa situasinya akan berubah.

Baca juga:
LOLOS PEREMPAT FINAL, SIMONA HALEP BELA SERENA WILLIAMS

"Ya Alhamdulillah di seri pertama ini juara dua kelas F dan juara tiga kelas A. Di kelas A memang kondisinya tidak menguntungkan waktu saya start, karena kondisinya terlalu licin. Menurut saya, mending hujan sekalian, daripada hujan terus berhenti," buka Demas kepada SPORTKU.

Ia menilai dengan kondisi tersebut ada pihak yang diuntungkan, dengan kata lain, mobil yang start lebih dulu, masih bisa memperlihatkan kecepatan mereka ketimbang mobil yang start belakangan.

"Mobil yang melaju di awal-awal final masih belum mendapatkan debu yang bercampur air, sehingga mereka masih bisa aman. Sementara saya, di posisi terakhir, kondisinya sudah berbeda. Air dan debu sudah bercampur sehingga permukaan betonnya sudah sedikit sulit, saya berpikir sudah berat. Karena saya lihat tadi yang Juara pertama adalah mobil yang start di awal balapan," tambah Demas.

Namun demikian, bukan berarti Demas menyerah pada keadaan, putra Agus Djohansyah ini tetap memberikan yang terbaik saat final kemarin. Ia tidak melihat hasil akhir, tapi usaha yang telah ia keluarkan untuk final, itulah yang menjadi fokus utama Demas.

Baca juga:
AVANZA XENIA FANS CLUB INDONESIA DEKLARASI CHAPTER BANDUNG

Hasil podium kedua yang diraih oleh Demas Agil untuk kelas F juga terbilang signifikan. Mengingat kondisi lintasan yang lebih tricky dari seri sebelumnya, sehingga ia merasa puas bisa menaklukannya. Bagi Demas, lay out yang disajikan oleh Genta Auto and Sport selaku penyelenggara Kejurnas Slalom, memiliki tingkat kesulitasn yang berbeda.

"Heat satu dan heat dua waktu saya tidak bagus, karena terus terang ngilu ngeliat lintasannya. High speed, gigi satu, gigi dua pol, dan ngeremnya sambil berbelok, itu yang membuat saya agak ngilu dengan kondisi lintasannya," imbuh Demas.

Selain itu, ada alasan lain yang membuat peslalom andalan Toyota Team Indonesia ini tidak begitu ngotot untuk tampil maksimal di putaran pertama ini. Baginya, di seri pertama, ia lebih memilih untuk mengamankan poin yang akan ia kumpulkan untuk kembali meraih titel Juara Nasional di tahun ini.

"Tapi tetap tidak ngoyo, dan tidak mepet kun terlalu dekat, karena saya pikir untuk mengamankan poin kejuaraan dulu saja," pungkasnya.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Dedi Hermawan | 14 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pirelli Lakukan Perubahan Ban F1

Pirelli Lakukan Perubahan Ban F1

FORMULA 1
Konsentrasi Tumpuan Utama di Final

Konsentrasi Tumpuan Utama di Final

GYMKHANA
Nissan Siapkan Pengganti Alexander Albon

Nissan Siapkan Pengganti Alexander Albon

FORMULA E
Pengakuan McLaren Mengenai Stoffel Vandoorne

Pengakuan McLaren Mengenai Stoffel Vandoorne

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company