image

Tim Ultraspeed Racing Tampil Seksi di Kejurnas IRS 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Ultraspeed Racing | Editor: Andi Wahyudi | 14 March 2018

SPORTKU.COM

Skuat Honda Bjb Kopiko78 Ultraspeed Racing Team siap menggebrak di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2018.

Menghadapi musim balap 2018, Honda Bjb Kopiko78 Ultraspeed Racing Team memang tampil lebih seksi. Tak lagi pelihara banyak pebalap, namun kini akan lebih fokus dengan visi misinya untuk bisa mengejar target yang sudah ditetapkan sejak awal.

Tim balap yang nahkodai oleh Fredy Gautama ini memang hanya akan mengandalkan dua pebalapnya saja di tahun 2018. Di mana pebalap lama Nico Julian Chandra bakal menjadi andalan baru Honda Bjb Kopiko78 Ultraspeed Racing Team. Musim lalu Nico Julian membalap bersama Honda Anjani (AR1) Racing Team. Nico Julian akan diduetkan dengan pebalap muda M. Hildan.

"Tahun ini kita akan pakai pebalap Nico Julian dan M Hildan. Memang di musim balap 2018 ini kita hanya akan pakai dua pebalap saja. Nico Julian akan turun di Kelas Kejurnas Sport 250cc dan OMR CBR250. Sedangkan Hildan di OMR CBR150R," ungkap Fredy.

Meski hanya dengan dua pebalap, namun Fredy justru bisa lebih optimis untuk bisa mengejar target di akhir musim nanti. Apalagi kedua pebalap yang menjadi andalan Honda Bjb Kopiko78 Ultraspeed Racing Team juga sudah memiliki segudang pengalaman di balap sport.

Baca Juga
Ultraspeed Racing Team Lahir dari Bengkel (Video)

Seperti halnya Nico Julian yang pernah menjadi Juara Nasional di Kelas Sport 150 pada tahun 2014 lalu. Di tahun-tahun berikutnya, penampilan Nico Julian bisa dibilang konsisten sebagai pebalap nasional bertalenta. Sedangkan bagi Hildan sendiri, dia juga bakal menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang Asian Talent Cup (ATC) 2018.

"Dengan dua pebalap kita berharap bisa lebih fokus dan maksimal. Kita target bisa top 3 di tiga kelas yang kita ikuti tahun ini. Persiapan sendiri sudah hampir selesai. Gak banyak perubahan pada motor, hanya maksimalin saja di sektor yang masih kurang seperti rem, intake runner-nya," jelas Fredy.

Sementara itu, masuknya Hildan ke skuat Honda Bjb Kopiko78 Ultraspeed Racing Team juga bukan tanpa sebab. Menurut Fredy, hal ini karena adanya kerjasama dengan Honda Golden Racing Team. Di mana pebalap muda berbakat yang dinilai punya skill akan diorbitkan ke jenjang lebih tinggi lewat Ultraspeed Racing.

"Tahun ini di Kejurnas IRS 2018 kita juga masih kerjasama dengan pabrikan ban FDR. Di Kelas Sport 250cc sudah bagus kok ban FDR, musim lalu kita bisa tembus time 1menit 46detik," tutup Fredy yang mengaku sudah sejak tahun 2013 menjadi partner dengan FDR.

Baca Juga
Skuat Baru Astra Motor Racing Team (ART) di Kejurnas IRS dan Motoprix 2018
MU Tersingkir, Mourinho: Tak Perlu Dibesar-Besarkan!

Text : Suhartono | Photo / Video : Ultraspeed Racing | Editor: Andi Wahyudi | 14 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company