Angin Kencang Bawa Simona Halep ke Semifinal

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : BNP Paribas Open | Editor: Andi Wahyudi | 15 March 2018

SPORTKU.COM

Petenis nomor satu Rumania Simona Halep mengalahkan petenis Kroasia Petra Martic dalam perempat final Indian Wells, Kamis (15/3).

Laga ini tak mudah dilalui oleh Halep. Angin kencang yang berhembus, menambah tingkat kesukarannya menghadapi Martic. Menempuh dua jam dan 23 menit, ia harus menuntaskan tiga set 6-4 6-7 (5) 6-3 untuk maju ke semifinalnya yang ketiga kali di Indian Wells.

Petenis unggulan teratas ini menutup pertandingan dengan efisiensi cepat dari tiga kemenangan, setelah serangkaian permainan panjang yang cukup menguras tenaganya. Angin kencang benar-benar telah mempengaruhi dari awal permainan dengan Halep mengklaim set pertama setelah Martic mencapai 5-4.

Pada set kedua Martic memimpin 5-2 sebelum akhirnya Halep berjuang kembali hingga ke level 5-5. Tapi Martic dengan sigap mengambil dua poin terakhir untuk menyamakan kedudukan. Akhirnya Halep berhasil lolos setelah set ketiga dikunci pada kedudukan 3-3.

Baca Juga:
Lolos Perempat-Final, Halep Membela Serena

Bagi Martic ini adalah perempat final pertamanya di Indian Wells, sejak petenis senegaranya Iva Majoli pada tahun 1994.

"Anginnya sedikit terlalu banyak. Semua yang saya lakukan hari ini penuh dengan rasa frustrasi. Itu karena angin," jelas Halep.

"Saya ingin melakukan terlalu banyak hal. Itu sebabnya saya tidak bisa tetap tenang. Saya sedikit panik. Tapi Anda tahu, Anda hanya harus terus bermain agar bola tetap terjaga dalam permainan dan berusaha untuk mencari sudut yang tepat. Anda harus melihat kemana angin akan pergi. Karena sebenarnya Anda bisa sedikit terbantu oleh angin. Ini pertandingan yang sangat sulit," tutup Halep.

Di babak semifinal Halep akan menghadapi Karolina Pliskova atau petenis belia Naomi Osaka yang berusia 20 tahun untuk mendapatkan tempat di final Indian Wells keduanya.

Baca Juga:
Rumah Sakit Berjalan di MotoGP
Suguhan Menarik BMX Weekend Party

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : BNP Paribas Open | Editor: Andi Wahyudi | 15 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Serena Diganjar Sejumlah Hukuman Denda

Serena Diganjar Sejumlah Hukuman Denda

TENNIS
Pegunungan Alpen, Kunci Sukses Djokovic?

Pegunungan Alpen, Kunci Sukses Djokovic?

TENNIS
Dongeng AS-Terbuka Djokovic Berakhir Bahagia

Dongeng AS-Terbuka Djokovic Berakhir Bahagia

TENNIS
Jepang Rayakan Kemenangan Osaka

Jepang Rayakan Kemenangan Osaka

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company