image

Balap di Losail, Mario SA dan Adenanta Absen di Seri 1 Kejurnas IRS

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 15 March 2018

SPORTKU.COM

Seri 1 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018 mulai bergulir akhir pekan ini, 17-18 Maret di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Para pebalap pada level tertinggi di Indonesia akan mulai menunjukkan pesonanya di seri pembuka Kejurnas IRS 2018. Di Kejurnas IRS 2018 juga akan melihat beberapa perubahan formasi rider. Pergantian susunan pebalap juga terjadi di kubu Astra Honda Racing Team (AHRT).

AHRT, tim balap pabrikan yang berada di bawah naungan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut sejauh ini hanya mengonfirmasi 3 pebalap saja yang akan diturunkan di Kejurnas IRS 2018. Mereka adalah Awhin Sanjaya, Mario Suryo Aji, dan M. Adenanta Putra.

Namun di Seri 1 Kejurnas IRS 2018, AHRT tak akan tampil full team. Diketahui Mario SA dan Adenanta akan absen. AHRT lebih memilih untuk mengikutsertakan Mario SA dan Adenanta ke level yang lebih bergengsi di Asia Talent Cup (ATC) 2018.

Baca Juga
Clinica Mobile, Rumah Sakit Berjalan di MotoGP

ATC 2018 juga akan masuki seri perdana pada akhir pekan ini. Seri 1 ATC 2018 akan berlangsung bersamaan dengan Seri 1 MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar.

Dengan demikian, di ajang pembuka Kejurnas IRS 2018, AHRT hanya akan mengandalkan pemain tunggalnya Awhin Sanjaya. Pebalap asal Masamba, Sulawesi Selatan tersebut akan membalap di Kelas Sport 250cc dengan mengandalkan motor balap Honda CBR250RR.

"Mario dan Adenanta pastinya ke ATC Losail. Program utama mereka memang di ATC. Di Seri 1 Kejurnas IRS saat ini confirm Awhin Sanjaya," jelas Senior Manager Safety Riding and Motorsports Departement AHM.

Baca Juga
Zarco, Jangan Dianggap Remeh!
Tim FDR Tampil di Driver’s World Championship London

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 15 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company