image

Sean Gelael Dituntut Mampu Bersaing di Musim Ini

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Team Jagonya Ayam | Editor: Andi Wahyudi | 15 March 2018

SPORTKU.COM

Berada di Tim Pertamina Prema Theodore Racing Team, bukan perkara mudah bagi Sean. Ia harus menunjukan penampilan terbaiknya.

Setelah dua tahun menjalani karir di ajang Formula 2 (dulunya bernama GP2), Sean Gelael, pebalap yang didukung oleh KFC Indonesia Jagonya Ayam, tahun ini masih harus menunjukan kompetensinya di ajang tersebut. Terlebih, musim ini Sean bergabung dengan tim yang patut diperhitungkan, Prema Racing. Bagi Franz Tost, Kepala Tim Toro Rosso, ada hal penting yang harus dilakukan oleh Sean Gelael di tahun ini.

"Hal terpenting saat ini adalah Sean mesti menyadari bahwa prioritas dia tahun ini adalah Formula 2. Dia harus memperlihatkan penampilan terbaiknya di Formula 2," ujar Franz Tost.

Tost menambahkan, untuk jenjang berikutnya yakni Formula 1, hal tersebut tidak lagi dibutuhkan oleh Sean Gelael. "Di Formula 1 dia tidak butuhkan itu. Formula 1 mungkin akan lebih penting baginya di kesempatan berikut. Sekarang, konsentrasi dan targetnya adalah tampil bagus di Formula 2," tambah Tost.

Baca juga:
KEMENANGAN YANG SUDAH DIDUGA DARI AWAL

Franz Tost juga menuntut Sean harus terbiasa dengan persaingan di Formula 2. Pasalnya, Sean harus berada di posisi yang menguntungkan selama balapan usai. "Dia mesti berada di posisi tiga atau empat, di papan atas. Saat ini saya tidak bisa bilang siapa yang akan menjadi Juara F2, karena saya belum tahu siapa saja yang akan menjadi kompetitor utamanya," imbuh Tost.

Namun bagi Franz Tost, ada beberapa nama yang harus diwaspadai olehnya. Termasuk rekan satu timnya, Nyck De Vries. "Tapi sepengetahuan saya saat ini, lawan utama Sean adalah Nyck De Vries, Oliver Rowland, dan Lando Norris. Sean harus menunjukan perlawanan hebat terhadap mereka," pungkas Tost.

Berbekal tes pramusim kemarin, Sean memang sempat beberapa kali menampilkan permainan yang baik. Namun demikian, penyesuaian terhadap mobil dan karakter mobil baru, harus segera dilakukan oleh Sean. Karena biar bagaimana pun, semua mata akan tertuju pada Sean Gelael yang membawa bendera Merah Putih di ajang Internasional.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Team Jagonya Ayam | Editor: Andi Wahyudi | 15 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company