image

Andi Gilang dan Rheza Danica Turun di Seri 1 Kejurnas IRS 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 17 March 2018

SPORTKU.COM

Kejurnas Indospeed Racing Series (IRS) 2018 mulai bergulir pada akhir pekan ini di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

PT Astra Honda Motor (AHM) masih turut serta dalam helatan Kejurnas IRS 2018. Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berada di bawah naungannya kembali mengandalkan motor balap Honda CBR250RR untuk tampil di Kelas Sport 250cc. Di Kejurnas IRS 2018, AHRT mengandalkan 3 pebalap didikan Astra Honda Racing School (AHRS) yaitu Awhin Sanjaya, Mario Suryo Aji dan M. Adenanta.

Ketiga pebalap tersebut siap menunjukkan semangat dan bertarung keras demi mengulang kesuksesan musim balap 2017 di Kelas 250cc. Pada musim lalu, Honda CBR250RR mampu menemani Rheza Danica Ahrens untuk merebut gelar juara nasional. Kini Rheza Danica pun akan fokus di level lebih tinggi Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018.

Namun sangat disayangkan, dua pebalap AHRT Mario Suryo Aji dan M Adenanta harus absen di Seri 1 Kejurnas IRS 2018. Kedua pebalap tersebut berangkat ke Sirkuit Losail, Qatar untuk mengikuti Seri 1 Asia Talent Cup (ATC) 2018 yang juga berbarengan dengan jadwal Seri 1 Kejurnas IRS 2018.

Baca Juga
Fakta Menarik di Balik Lampu Sirkuit Losail (Infografis)

Meski begitu, AHRT tak hanya menurunkan Awhin Sanjaya di Seri 1 Kejurnas IRS 2018. Ketidakhadiran Mario SA dan Adenanta digantikan oleh Andi “Gilang” Farid Izdihar dan Rheza Danica Ahrens yang mempunyai pengalaman bersama motor 250cc. Kedua pebalap tersebut akan menemani Awhin untuk merebut hasil positif di awal musim kompetisi.

“Ini musim kedua saya bersama Honda CBR250RR di Kejurnas IRS Kelas Sport 250cc, meski begitu tidak ada yang mudah di balapan. Tapi saya sudah sangat cocok dengan Honda CBR250RR dan siap menampilkan performa terbaik saya di seri perdana nanti,” ujar Awhin.

“Kompetisi musim ini akan berjalan lebih menarik dan ketat dari tahun sebelumnya. Lawan-lawan pun pasti bertambah kuat. Kami yakin para pebalap muda tersebut sudah siap dan bisa menghadirkan aksi terbaik bersama Honda CBR250RR di lintasan. Kesenangan saat di balap tersebut kami juga berharap dapat menjadi inspirasi bagi anak muda lain di Tanah Air,” ujar Indraputra, GM Marketing Planing & Analysis Division AHM.

Baca Juga
Kata Marquez, Dovizioso dan Zarco Tentang Kontrak Baru Rossi
Kasatkina Singkirkan Mestro Tua, Venus Williams

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 17 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company