image Hasil Race 1 Kelas SPort 150cc Seri 1 Kejurnas IRS 2018 Richard Taroreh (kiri) dan Robby Sakera beserta pemilik Tim 549 Kaboci (tengah) podium Race 1 Kelas SPort 150cc Seri 1 Kejurnas IRS 2018

Kemenangan Perdana Robby Sakera di Kejurnas IRS 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 17 March 2018

uploads/news/2018/03/kemenangan-perdana-robby-sakera-99283719d4191e6.JPG

Kemenangan Perdana Robby Sakera

irs-seri-1-2018-2635554611e6699
irs-seri-1-2018-9042933c6a42da5
irs-seri-1-2018-652161d1da77daf
SPORTKU.COM

M. Robby Sakera meraih kemenangan pertamanya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2018.

Penampilan mengejutkan disajikan oleh Robby Sakera di seri pembuka Kejurnas IRS 2018, Sabtu (17/3). Pebalap Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci Team itu mampu menjadi juara di Race 1 Sport 150cc. Start dari posisi 9, Robby Sakera berhasil memanfaatkan strateginya dengan baik hingga dia menyentuh garis finish terdepan.

Pada lap-lap awal, pebalap asal Madura itu memang masih tertinggal di lini tengah. Bahkan hingga lap 6, Robby Sakera masih belum mampu menduduki posisi terdepan. Namun ternyata itu juga menjadi bagian dari strategi jitunya. Taktik Robby Sakera untuk tampil kalem di awal-awal lap akhirnya berbuah manis.

Sementara itu, Wahyu Aji Trilaksana yang memulai balapan dari grid terdepan masih mampu memimpin balapan hingga lap 6. Sebelum akhirnya pebalap Yamaha Yamalube Aspira Premio Nissin FSCM SYS HDS Racing Team mengalami masalah dengan motornya dan melorot ke 15. Pebalap asal Banyumas, Jawa Tengah itu pun harus rela gagal finish.

Kemudian posisinya digantikan oleh Robby Sakera. Penampilan bocah 13 tahun itu terus memanas. Bahkan Robby sakera mampu membuat gap hingga 3detik lebih. Pada lap-lap berikutnya, Robby Sakera terus memperlebar jarak. Posisinya semakin jauh kedepan dengan selisih 5detik lebih pada lap akhir.

Baca Juga
Dovizioso Belum Terkalahkan, Rins Kasih Kejutan

"Tadi pas balapan lepas start masih di posisi 7. Dari situ saya terus mengikuti rombongan dan berusaha untuk maju kedepan. Memang pesan dari Chief Mechanic Mas Achos Lalang untuk bisa awet-awet mesin, lalu saya terus bermain aman dan bertahan dengan rombongan. Sampai lap 5 saya mulai nge-push dan bisa maju," buka Robby Sakera saat berbincang dengan SPORTKU.com.

"Ini merupakan kemenangan pertama saya di Kejurnas IRS, tahun lalu sempat podium dua kali. Kesan saya dengan kemenangan perdana ini tentunya sangat senang. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim, Yamaha, dan semua kru yang ada di tim. Kemenangan ini saya persembahkan untuk semua orang yang sudah mendukung saya," imbuhnya.

Kemenangan Robby Sakera semakin spesial dengan dukungan ban balap FDR. Selama 10 lap balapan, Robby Sakera mengandalkan ban balap FDR MP75 (slick) untuk depan dan belakang. "Performa ban FDR enak, awet juga bannya. Bikin motor gak goyang, saat di tikungan juga masih mengigit," tutup Robby Sakera.

Sementara itu, di podium kedua ditempati oleh Reynaldy Pradana. Pebalap yang juga geber Yamaha R15 itu tertinggal 5.195detik. Sedangkan di posisi ketiga adalah Richard Taroreh, rekan setim Robby Sakera yang terpaut 5.200detik.

Baca Juga
Fakta Menarik di Balik Lampu Sirkuit Losail (Infografis)
Kuasai Halep, Osaka Jumpa Kasatkina di Final

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 17 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company