image

Podium ke-2, Rey Ratukore Akui Salah Racing Line

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 18 March 2018

SPORTKU.COM

Sajian menarik diberikan para pebalap di Seri 1 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2018, Sabtu (17/31).

Sebanyak 34 pebalap dari berbagai daerah di Indonesia tampil pada seri pembuka Kejurnas IRS 2018, khususnya di Kelas Sport 250cc. Penampilan mereka di Race 1 pun berlangsung menarik. Sepanjang 12 lap, para pebalap saling memberikan perlawanan satu sama lain di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Terutama pertarungan sengit antara Fitriansyah Kete (Astra Motor Racing Team/ART Yogyakarta) dengan Rey Ratukore (Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC Racetech). Sepanjang 12 lap, kedua pebalap senior ini sama-sama memberikan penampilan impresifnya. Hingga akhir balapan, Rey Ratukore harus puas berada di podium kedua.

Meski kalah, namun yang menjadi catatan tersendiri adalah bahwa Rey Ratukore mampu menjaga konsistensi atas prestasinya untuk meraih podium. Rey Ratukore yang mengandalkan pacuan Yamaha YZF-R25 dan dikawal tuner Leon Chandra hanya tertinggal tipis dengan selisih waktu 0.066detik saja.

Baca Juga
Kemenangan Perdana Fitriansyah Kete di Kejurnas IRS 2018

“Sebetulnya peluang untuk podium juara juga terbuka. Namun di lap terakhir saya melakukan spekulasi memilih racing line yang berbeda dan ban depan kehilangan grip akibat kondisi track masih basah,“ terang Rey Ratukore, pebalap asal Kupang, NTT.

Perlu diketahui, perjalanan Race 1 Sport 250cc memang sempat tertunda. Para pebalap harus tertahan sekitar 30menit untuk menunggu redanya hujan yang cukup lebat. Bahkan sesi kualifikasi sempat berlangsung dalam kondisi yang sedikit gerimis. Termasuk saat final Race 1 digelar, banyak sisi lintasan yang masih basah atau tergenang air.

Saat kualifikasi sendiri, Rey Ratukore juga berada di posisi kedua. Sedangkan Fitriansyah Kete justru hanya bisa meraih waktu tercepat ketiga. Akan tetapi saat balapan, Fitriansyah Kete mampu menunjukkan tajinya dengan meraih posisi terdepan. Ini juga sekaligus menjadi kemenangan perdana Fitriansyah Kete di Kejurnas IRS Kelas Sport 250cc.

Baca Juga
Johann Zarco dan Hafizh Syahrin Terus Memanas di MotoGP Qatar
Inilah Tunggangan Rider Giant Factory Off-Road Team Musim 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 18 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company