image Mario (7) saat duel dengan Haruki Noguchi di Race 1 ATC Qatar 2018 Lucky Hendrianssya harus puas finish ke-17 di Race 1 Seri 1 ATC Qatar 2018 Persaingan sengit Afridza Munandar  (4) di Race 1 ATC Qatar 2018 Podium Race 1 Seri 1 ATC Qatar 2018

Duel Mario vs Haruki Noguchi di Race 1 ATC Qatar 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 18 March 2018

uploads/news/2018/03/duel-mario-vs-haruki-21248f2852aaf91.jpeg

Duel Mario vs Haruki Noguchi

atc-qatar-foto-ahrt-587163d34a367f2
atc-qatar-foto-ahrt-894841c66ae17a1
atc-qatar-foto-ahrt-66527b6ac72f5fc
atc-qatar-foto-ahrt-576094832c3a675
SPORTKU.COM

Bendera Merah Putih berkibar untuk pertama kalinya di podium Asia Talent Cup (ATC) Qatar 2018.

Mario Suryo Aji, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang kini bernaung di bawah Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil kibarkan Merah Putih di podium kedua Race 1 ATC Qatar 2018, Sabtu (17/3). Pada balapan yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar tersebut, Mario tampil impresif sejak lap awal.

Balapan berjalan cukup menantang bagi para pebalap. Sepanjang race, Mario tidak lengah di grup terdepan dalam perebutan posisi pertama dengan pebalap asal Jepang. Sempat mengancam pebalap terdepan berkali-kali, Mario berhasil memberikan pertarungan sengit di detik-detik terakhir. Meski harus puas menjadi ruuner up, namun dirinya hanya tertinggal 0,034detik dari Haruki Noguchi yang finish terdepan.

"Balapan pertama sangat menarik. Start dari posisi kedua memberikan keuntungan sehingga saya bisa bertarung di depan. Sejak awal balapan, saya berusaha fokus karena saya tahu ini tidak mudah. Sepanjang balapan saya sangat menikmati bersaing dengan Haruki Noguchi, saling bertukar posisi, dan melakukan overtake. Namun, menjelang garis finish saya sedikit terlalu cepat melakukan 'serangan' sehingga gagal juara. Saya cukup puas dengan hasil tersebut," ujar Mario.

Hal tak terduga dialami oleh Agung yang meraih pole position. Sesaat sebelum balapan dirinya mengalami masalah dengan mesin dan membuatnya harus mulai balapan dari posisi akhir. Meski begitu, Agung langsung menyusul dan ikut bertarung dalam perebutan posisi empat besar. Meski pada akhirnya harus puas finish ke-8.

Baca Juga
Hasil Race 1 Seri 1 ATC Qatar 2018

"Balapan yang seru, tetapi keberuntungan belum berpihak kepada saya. Saat akan warm up, mesin motor saya tiba-tiba mati sehingga harus start dari grid paling belakang. Namun, saya tetap fokus dan yakin bahwa saya mampu bersaing di grup depan. Alhamdulillah, perlahan saya mampu maju dari posisi belakang dan akhirnya finis di posisi ke-8. Pada balapan kedua, saya akan berusaha maksimal untuk memanfaatkan pole position yang sudah saya dapatkan demi meraih hasil bagus," jelas Agung Fachrul.

Pebalap AHRT lainnya, M. Adenanta Putra meraih posisi ke-5. Menyusul di belakangnya adalah Afridza ke-6. Sedangkan Lucky Hendriansya finish di posisi ke-17.

"Balapan yang berat. Saya masih berusaha untuk beradaptasi dengan karakter sirkuit ini. Cedera saya yang terkadang masih terasa, jadi tantangan tersendiri. Memulai balapan dari posisi start ke-12 juga bukan pekerjaan yang mudah. Tetapi, saya mampu fokus dan perlahan-lahan maju. Akhirnya, saya berhasil meraih posisi ke-5. Semoga hasil ini bisa menjadi modal yang baik saat turun pada balapan kedua," ungkap Adenanta.

"Saya cukup puas dengan hasil ini. Saya mengawali minggu ini dengan cukup berat, jatuh dua kali saat latihan bebas. Berbekal start di posisi ke-8, saya berusaha untuk bisa fight di grup kedua, karena grup terdepan sudah jauh. Alhamdulillah, saya mampu finis di posisi ke-6 pada debut balap saya di luar Indonesia. Semoga hasil balapan kedua bisa jauh lebih baik dari balapan pertama," ujar Afridza Munandar.

"Balapan yang berat di Qatar. Saya memulai balapan dengan cukup baik. Pada awal balapan, saya mampu untuk mengimbangi kecepatan pebalap lain. Namun, beberapa kali saya kehilangan fokus dan harus mundur ke belakang. Balapan pertama ini menjadi pelajaran berharga bagi saya untuk memperbaiki penampilan pada balapan kedua. Mohon doa dan dukungannya," tutup Lucky Hendriansya.

Baca Juga
Fitriansyah Kete Kalahkan Rey Ratukore di Race 1 Sport 250
Federer Tuntaskan Laga Sulit Menuju Final

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 18 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company