Honda CBR250RR Kuasai Podium, Fitriansyah Kete Tampil Perkasa

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 18 March 2018

Honda CBR250RR Kuasai Podium

SPORTKU.COM

Fitriansyah Kete tampil maksimal di Seri 1 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2018, akhir pekan ini, 17-18 Maret.

Penampilannya di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat kali ini membuat Fitriansyah Kete pecah telor. Aksi Fitriansyah Kete dengan bendera barunya Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta berhasil mengukuhkan dirinya sebagai yang terbaik. Dirinya menjadi juara pertama di Race 1 dan Race 2 Kelas Sport 250cc dengan tunggangan Honda CBR250RR.

Musim lalu, Fitriansyah Kete yang juga mengandalkan motor Honda CBR250RR dengan Trijaya Racing Team (kini menjadi ART Yogyakarta) tak sekalipun finish di podium juara selama 6 seri berlangsung. Di Kejurnas IRS 2018, Fitriansyah Kete kembali dengan performa terbaiknya.

Finish terdepan, Fitriansyah Kete kemas waktu terbaik 21menit 02.749detik selama 12 lap. Menariknya, dua pebalap di belakangnya juga masih bisa dimenangkan oleh petarung dengan motor balap Honda CBR250RR. Di peringkat kedua ada Awhin Sanjaya, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Sedangkan di podium ketiga Sudarmono, pebalap ART Jakarta setelah tertinggal 1.777detik.

Baca Juga
Tak Lagi Sponsor, FDR Tetap Eksis di Kejurnas IRS 2018

"Race 2 tadi saya start dari grid 9. Awalnya saya ngikutin rombongan dulu sekitar 5-6 lap. Saya juga jaga ban dan ukur kemampuan, ternyata waktu saya push saya bisa ninggalin. Saya dapat posisi 1 di lap 4, sempat mundur lagi ke posisi 5 karena sengaja saya coba ukur lagi, kalau di belakang saya lebih santai jagain ban dan ngikutin racing line. Sekitar 6 lap akhir saya coba push lagi dan saya bisa ninggalin," ungkap Fitriansyah Kete.

Baginya, perebutan podium teratas kali ini memang lebih sedikit santai jika dibandingkan dengan saat Race 1. Bahkan Fitriansyah Kete mengatakan cukup menegangkan saat dirinya harus berduel dengan Rey Ratukore yang geber tunggangan Yamaha R25. Hingga kemenangan akhirnya berpihak kepadanya.

"Menurut saya persaingannya lebih seru di Race 1, karena saya duet sama Rey yang mengandalkan Yamaha. Dan di Race 1 saya hanya duet sama Rey saja, jadi memang lebih seru," lanjut Fitriansyah Kete yang harus memulai balapan di race 2 dari grid 9.

"Persiapan susah saya lakukan sejak hari Rabu dengan setting suspensi yang menurut saya lebih penting ketimbang mesin. Mesin tetap ada perubahan di mapping, yang pasti ini lebih kuat. Tahun ini saya pakai suspensi depan belakang Showa, tahun lalu yang belakang Traxx-D," imbuhnya.

"Keberhasilan ini memang sejak awal kami sudah merasa optimis. Kita selama libur balap kemarin terus melakukan riset. Dari awal keluar Honda CBR250RR kita juga memang masih terus melakukan riset. Bedanya dari tahun lalu, kita sekarang suspensi pakai Showa," tutup Rudi Hadinata, Team Manager ART Yogyakarta.

Baca Juga
Fitriansyah Kete Kalahkan Rey Ratukore di Race 1 Sport 250cc Kejurnas IRS 2018
Klopp: Tolong Jangan Bandingkan Salah Dengan Messi

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 18 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Aleix Espargaro Berharap Keberuntungan

Aleix Espargaro Berharap Keberuntungan

MOTOGP
Masa-masa Sulit Adrian di Portugal

Masa-masa Sulit Adrian di Portugal

SUPERBIKE
Michelin Siapkan Balapan Kompetitif

Michelin Siapkan Balapan Kompetitif

MOTOGP
Poncharal Semangati Hafizh Syahrin

Poncharal Semangati Hafizh Syahrin

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company