Angkat Besi Kelas 62 Kilogram Resmi Masuk Di Asian Games 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Breaking News | Editor: Dedi Hermawan | 18 March 2018

SPORTKU.COM

Harapan atlet angkat besi putra, Eko Yuli, untuk berlaga di Asian Games 2018 dan menyumbangkan medali bakal terwujud.

Seperti yang tercantum dalam surat resmi Dewan Olimpiade Asia (OCA) kepada Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), melalui Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sebagai National Olympics Committee (NOC), bahwa pertandingan angkat besi kelas 62 kilogram secara resmi akan dipertandingkan di Asian Games 2018.

Dalam surat yang ditanda tangani Director General OCA, Hussain Al Mussalam, dijelaskan bahwa OCA memutuskan terdapat perubahan kategori kelas di cabang angkat besi dengan memasukkan kelas 62 kilogram pada Asian Games mendatang.

"KOI dan INASGOC mengapresiasi keputusan OCA tersebut," ujar Ketua INASGOC, Erick Thohir, Minggu (18/3).

Ia mengatakan, di satu sisi keputusan itu membangkitkan optimisme dari cabang angkat besi dan juga Eko Yuli agar melakukan persiapan yang lebih prima.

"Sementara bagi panitia penyelenggara, hal ini menjadi tantangan karena nomor pertandingan bertambah," ujar Erick Thohir seperti yang dikutip Republika.

Baca Juga :
Pesan Susi Susanti Untuk Marcus/Kevin

Keputusan OCA menambah kelas 62 kilogram putra tersebut membuat cabang angkat besi di Asian Games 2018 akan mempertandingkan 15 kelas.

Sebelumnya, dengan mengacu pada Olimpiade Tokyo 2020, cabang angkat besi hanya mempertandingkan 14 kelas yang terbagi masing-masing tujuh kelas di putra-putri.

Kini dengan penambahan terbaru, maka cabang angkat besi putra di Asian Games 2018 akan mempertandingkan delapan kelas. Yakni 56 kilogram, 62 kilogram, 69 kilogram, 77 kilogram, 85 kilogram, 94 kilogram, 105 kilogram, dan +105 kilogram.

Erick pun mengucapkan terima kasih kepada Federasi Angkat Besi Asia (AWF) dan juga Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) dan pemerintah Indonesia yang telah mengupayakan hal ini.

"Ini juga win-win solution yang melegakan kami sebagai tuan rumah karena kans medali emas di angkat besi tetap terbuka, dan juga bagi AWF yang tidak mengalami pengurangan kelas dari rencana mereka yang mengacu pada Olimpiade Tokyo 2020," ujarnya.

Baca Juga :
Jelang F1 2018, Ferrari Menarik Personel FIA

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Breaking News | Editor: Dedi Hermawan | 18 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company