image

Bekuk Athletic Bilbao, Barcelona Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 19 March 2018

SPORTKU.COM

Barcelona makin kokoh saja di puncak klasemen sementara La Liga usai menaklukkan Athletic Bilbao dengan skor 2-0, Minggu (18/3).

Bermain di kandang sendiri, Barcelona di laga ini tampil tanpa diperkuat dua pemain utama mereka, Luis Suarez yang terkena akumulasi kartu serta Sergio Busquets yang cedera. Namun, absennya dua pemain tersebut ternyata tidak mempengaruhi permainan tim Catalan.

Sejak awal, mereka langsung menggebrak lewat permainan cepat satu dua sentuhan khas Barcelona. Dan terbukti, di menit ketujuh, Blaugrana berhasil membuka skor melalui Paco Alcacer yang menerima umpan matang dari Jordi Alba.

Gol tersebut pun seperti pemantik semangat anak asuh Ernesto Valverde yang makin gencar melakukan tekanan. Berkali-kali peluang mereka ciptakan salah satunya dari tendangan Philippe Coutinho yang disayangkan mengenai tiang gawang.

Baca Juga:
Luca di Grassi Didenda

Terus menerus menekan, Barcelona akhirnya kembali mencetak gol, kali ini lewat sang bintang, Lionel Messi pada menit ke-30. Pemain asal Argentina tersebut berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya dari luar kotak penalti tidak mampu dihalau kiper Bilbao. Akhirnya skor 2-0 pun menutup babak pertama.

Di babak kedua, Barcelona kembali mendominasi permainan. Namun, kali ini mereka terlihat lebih santai dan tidak terlalu ngotot untuk mencetak gol. Beberapa pergantian pun dilakukan Valverde seperti menarik Ousmane Dembele dan memasukkan Aleix Vidal.

Sebaliknya, Athletic Bilbao benar-benar tidak berkutik di pertandingan kali ini karena gawang Barcelona sangat sepi ancaman. Dan hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tercipta di Camp Nou, pertandingan berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan ini, Barcelona makin nyaman di puncak klasemen sementara dengan perolehan 75 poin, unggul 11 angka dari Atletico Madrid yang ada di urutan kedua.

Baca Juga:
Dovizioso Kalahkan Marquez

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 19 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company