image Mark Cavendish terjatuh setelah menabrak pemisah jalan, menjelang Poggio

Lagi! Cavendish Alami Kecelakaan Brutal di Milan-San Remo

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Bettini Photo | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: cyclingnews | 19 March 2018

uploads/news/2018/03/cavendish-alami-kecelakaan-brutal-373807ea3f3e70f.jpg

Cavendish Alami Kecelakaan Brutal

vincenzo-nibali-juarai-milan-san-31691cfe1c5b40d
SPORTKU.COM

Mark Cavendish kembali mengalami kecelakaan serius di Milan-San Remo, Sabtu lalu.

Insiden ini menjadi yang ketiga bagi Cavendish pada musim 2018. Pebalap Dimension Data itu berada pada posisi yang cukup baik sekitar 10km di kaki Poggio. Namun saat peloton berpisah pada pemecah lalu-lintas, Cavendish kehabisan ruangan untuk menghindari pembatas jalan. Akibatnya Cavendish terlontas dari sepedanya.

Beruntung, dokter tim, Jarrad Van Zuydam, menyatakan di Twitter, bahwa Cavendish lolos dari cedera serius.

"Ya, Cav tidak apa-apa. Tidak ada cedera serius. Rincian lebih lanjut dapat diikuti dari informasi tim. Dia bahkan berhasil mempertahankan rasa humornya," kata Van Zuydam.

Tim kemudian segera melakukan update, yang mengkonfirmasi bahwa Cavendish mengalami patah tulang rusuk baru di sisi yang sama dengan peristiwa pekan lalu, dan memar dan lecet yang sesuai dengan skala kecelakaan. Serta, kemungkinan cedera ligamen di pergelangan kakinya, yang membutuhkan pemindaian lebih lanjut.

Cavendish memulai musim ini dengan kemenangan di Dubai Tour. Namun dia terjatuh di etape pertama Tour Abu Dhabi, mengalami gegar otak dan menabrak kendaraan utama balapan dengan keras yang tiba-tiba melambat akibat sistem pengereman otomatisnya.

Cavendish selanjutnya kembali ke Tirreno-Adriatico. Tapi dia terjatuh lagi dalam Team Time Trial (TTT) pembuka dan ke luar dari balapan. Ia pun menderita patah tulang rusuk, laserasi wajah dan tangan bekas, lutut dan pinggul di musim gugur. Namun dia dianggap mampu untuk mengikuti Milan-San Remo.

Di Milan-San Remo, Cavendish berada di tengah peloton saat melaju ke arah Poggio, 10km terakhir Milan-San Remo. Saat keluar dari sebuah bundaran, dia tak mampu untuk menghindari sebuah tonggak besar di tengah jalan.

Baca juga:
TAKLUKKAN DENMARK, KEVIN/MARCUS PERTAHANKAN GELAR ALL ENGLAND

Baca juga:
INILAH TUNGGANGAN RIDER GIANT FACTORY OFF-ROAD TEAM MUSIM 2018


Mark Cavendish terjatuh setelah menabrak pemisah jalan, menjelang Poggio
vincenzo-nibali-juarai-milan-san-31691cfe1c5b40d.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Bettini Photo | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : cyclingnews | 19 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company