Lima Pesepakbola Dilatih Ayahnya

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Offsideid | Editor: Dedi Hermawan | 19 March 2018

Lima Pesepakbola Dilatih Ayahnya

SPORTKU.COM

Inilah lima pesepak bola yang dalam perjalanan karirnya pernah dilatih oleh ayahnya sendiri.

Pribahasa buah jatuh tak jauh dari pohonnya sering disematkan bagi para pesepak bola yang mengikuti jejak ayahnya sebagai pesepak bola. Namun apa jadinya bila sang pemain tersebut dilatih oleh ayahnya sendiri.

Berikut ini lima pesepak bola yang pernah bekerja sama dengan sang ayah dalam satu tim:

Daley Blind

Danny Blind dan Daley Blind (Joe)

lima-pesepakbola-dilatih-ayahnya-960194d96ff4f49.jpg

Bek andalan Manchester United, Daley Blind merupakan pemain pernah dilatih oleh ayahnya, Danny Blind. Bahkan, pemain berusia 28 tahun itu tercatat sebanyak dua kali dilatih oleh ayahnya yang memiliki reputasi sebagai legenda hidup sepak bola Belanda.

Pertama kali Danny melatih anaknya, Daley saat dirinya menjabat sebagai asisten pelatih di Ajax Amsterdam. Kemudian yang kedua ketika Danny ditunjuk sebagai pelatih Timnas Belanda, ia pun memanggil buah hatinya itu untuk memperkuat tim berjuluk The Oranje selama dua tahun kepemimpinan dirinya.

Enzo Fernandez

Zinedine Zidane dan Enzo Fernandez (Sportive23)

lima-pesepakbola-dilatih-ayahnya-796744a2b9aae78.jpg

Sebagai anak tertua dari dinasti Zinedine Zidane, Enzo Fernandez pun mengikuti jejak karir ayahnya sebagai pesepak bola. Enzo pun menikmati karirnya bersama Real Madrid Castilla dan sempat dipromosikan ke tim senior oleh ayahnya dalam pertandingan Copa Del Rey melawan Cultural Leonesa pada musim 2016/2017 lalu dimana dirinya pun sukses mencetak gol di laga tersebut.

Namun, usia debut, Enzo tetap kesulitan untuk berada dalam daftar starting line up Madrid. Sempat dipinjamkan ke Deportivo Alaves. Namun, penampilannya tak kunjung baik membuat anak legenda sepak bola Prancis itu terlempar ke klub asal Swiss, Lausanne-Sport pada awal musim ini.

Paolo Maldini

Paolo Maldini dan Cesare Maldini (offsideid)

lima-pesepakbola-dilatih-ayahnya-572216344181643.jpg

Legenda AC Milan, Paolo Maldini yang pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2009 lalu itu sempat dilatih oleh Cesare Maldini, ayahnya yang juga tercatat sebagai pemain yang dihormati oleh Rossoneri di masa lalu.

Keduanya pernah bekerja sama di Timnas Italia U-21 dimana saat itu Cesare berposisi sebagai pelatih meminta anaknya untuk menjadi bagian dari timnya tersebut. Hal ini sempat mendapat kritik lantaran dianggap sebagai nepotisme.

Namun anggapan tersebut salah, Madini justru tak lama berada di tim lantaran dirinya ditarik ke Timnas Italia Senior. Tercatat, keduanya kembali bekerja sama sebanyak dua kali yakni ketika Piala Dunia 1998 bersama Timnas Italia dan di AC Milan tahun 2001.

Baca juga
Indonesia-Kazakhstan Jalin Kerjasama

Darren Ferguson

Sir Alex Ferguson dan Darren Ferguson (The Sun)

lima-pesepakbola-dilatih-ayahnya-61433dff103c5fb.jpg

Sepanjang karir Sir Alex Ferguson di Manchester United, ia telah banyak memunculkan pemain yang berasal dari akademi klub untuk membela tim utama. Salah satu pemain yang ia promosikan adalah Darren Ferguson yang notabene anak sendiri.

Dalam karirnya, Darren diberikan kepercayaan sebanyak 27 pertandingan di Manchester dalam empat tahun karirnya. Namun, lantaran kemampuannya dianggap kurang, sang ayah pun tega “membuang” anaknya ke klub lain.

Kini, setelah Sir Alex pensiun, anaknya pun mengikuti jejak karir ayahnya dengan menjadi pelatih. Ia kini menukangi Doncaster Rovers yang bermain di League One alias kasta ketiga Liga Inggris.

Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu dan Rasiman (Top Skor)

lima-pesepakbola-dilatih-ayahnya-99535ac5d066665.jpg

Nama Syahrian Abimanyu melejit ketika dirinya menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19. Penampilan gemilang yang ia tunjukan pun membuat banyak klub di Indonesia pun berminat untuk mendatangkannya.

Namun, akhirnya Syahrian pun memilih Sriwijaya. Entah kebetulan atau tidak, pilihan tersebut lantaran adanya Rasiman, ayah sang pemain yang kini menjadi asisten pelatih dari Rahmad Darmawan di klub tersebut musim ini.

Dengan demikian, keduanya dipastikan akan saling bahu membahu di Sriwijaya di ajang Liga 1 musim 2018 kali ini.

Baca juga
Debut Gemilang Hafizh Syahrin

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Offsideid | Editor: Dedi Hermawan | 19 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Calon Pengganti Luis Milla

Lima Calon Pengganti Luis Milla

TOP 5
5 Sirkuit Terpendek MotoGP

5 Sirkuit Terpendek MotoGP

TOP 5
Lima Pesepakbola Kaya Sejak Lahir

Lima Pesepakbola Kaya Sejak Lahir

TOP 5
Siap Bertarung di Piala Asia 2019

Siap Bertarung di Piala Asia

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company