Dominasi Yamaha di Sport 150cc Seri 1 Kejurnas IRS 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 19 March 2018

SPORTKU.COM

Para pebalap tim Yamaha berhasil tampil mendominasi di Kelas Sport 150cc pada Seri 1 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018.

Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat menjadi saksi keperkasaan para petarung Yamaha di Kelas Sport 150cc pada akhir pekan kemarin, 17-18 Maret. Dua race berlangsung, pebalap Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci Team menorehkan kemenangan. Di Race 1 oleh Robby Sakera dan di Race 2 diwakili oleh Richard Taroreh.

Menarik dicermati. Bahwa pencapaian Robby Sakera yang start dari grid ke-9 terbukti memimpin jalannya lomba cukup jauh sekitar 150-200meter. Robby, sapaan arabnya mampu meninggalkan lawannya lebih dari 5detik. Sebuah prestasi yang patut dibanggakan dan menjadi sejarah tersendiri. Ini juga menjadi kemenangan perdana Robby Sakera di Kejurnas IRS 2018.

Dikawal tuner Achos Lalang, Robby Sakera berhasil cepat dalam beradaptasi dengan motor balapnya Yamaha R15. ”Ini kemenangan yang fantastis untuk Robby yang masih berusia 13 tahun. Dia semakin matang dan tahun ini memang kita fokuskan ke balap sport," ujar Subhan Al Ghazali, pemilik tim Yamaha 549 Kaboci yang tahun 2018 ini mengatakan tak tampil di Kejurnas Motoprix.

Baca Juga
Kemenangan ke-6 Eli Tomac di AMA Supercross 2018

Sementara itu, kemenangan Richard Taroreh di Race 2 membuatnya semakin lebih bersemangat untuk kembali menjadi juara nasional di Kelas Sport 150cc. "Target yang ingin saya capai dapat kembali meraih juara nasional Sport 150cc," ujar Richard Taroreh yang di level balap Asia Road Race (ARRC) 2018 bertarung di kategori Asia Production 250cc (AP250).

Kini para pebalap Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci Team berhasil menduduki posisi teratas di klasemen sementara Kejurnas IRS 2018 Kelas Sport 150cc. Richard Taroreh untuk sementara unggul di puncak klasemen dengan kemasan 41 poin.

Sedangkan di posisi kedua adalah Robby Sakera. Rekan setim Richard Taroreh yang menangi Race 1 ini untuk sementara mebawa pulang 25 poin. Menyusul di peringkat 3 adalah Wawan Wello, pebalap Bromo Jayamix Dinnar Cahaya FDR NHK ROB1 UMA SSS Kate Racing Team dengan 20 poin.

“Awal seri perdana IRS 2018 ini, tim yamaha memberikan dominasinya, terutama di Kelas Sport 150. Dalam Race 1 dan Race 2 kita rebut podium juara. Dan Richard berhasil memimpin klasemen dalam kelas ini. Talenta muda pun, seperti Robby Sakera awal seri ini menunjukan prestasinya,“ terang Wahyu Rusmayadi, Manajer Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Baca Juga
Ultraspeed Boyong Nico Julian Juarai Kelas CBR250RR
Performa Red Bull Meningkat, Lewis Hamilton Khawatir

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 19 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Ban FDR Maxtreme Untuk Balap

Ban FDR Maxtreme Untuk Balap

SUPERMOTO
FDR Puas dengan Indoclub Subang

FDR Puas dengan Indoclub Subang

ROAD RACE
Pebalap FDR Tak Terkejar

Pebalap FDR Tak Terkejar

INDOSPEED
Kecelakaan, Syahrul Amin Jalani Operasi

Kecelakaan, Syahrul Amin Jalani Operasi

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company