image

Rayuan Yamaha Kepada Zarco

Text : Suhartono | Photo / Video : Tech3 | Editor: Andi Wahyudi | 19 March 2018

SPORTKU.COM

Johann Zarco diprediksi masih akan tetap menjadi pebalap yang mampu bersaing di lini depan pada MotoGP 2018.

Masuki tahun keduanya di kelas premier MotoGP, tentunya Zarco akan semakin matang. Baik dalam hal strategi maupun mengatur optimalisasi Yamaha M1 miliknya. Sepanjang tahun 2017 lalu, penampilan Zarco memang selalu memberikan kejutan tersendiri.

Pebalap asal Perancis itu juga menyabet pelakat Rookie of The Years 2017. Sepanjang seri balap, Zarco mampu menduduki podium sebanyak tiga kali. Bahkan di beberapa seri, Zarco bisa asapi para pebalap pabrikan Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Mulusnya debut Zarco di MotoGP 2017 membuatnya banyak dilirik tim lawan. Pebalap satelit Monster Yamaha Tech3 itu juga dikait-kaitkan dengan pembicaraan kontrak barunya dengan tim pabrikan KTM dan Suzuki. Namun di sisi lain, Tech3 juga bersikeras untuk tetap mempertahankan Zarco sebagai pebalapnya.

Yang paling memungkinkan, Zarco bisa saja merapat ke tim pabrik KTM. Hal ini juga bisa didukung dengan fakta adanya kesepakatan Tech3 yang mulai MotoGP 2019 mendatang akan menjadi mitranya. Sekadar info, MotoGP 2018 akan menjadi akhir kerjasama Tech3 dengan Yamaha.

Baca Juga
Clinica Mobile, Rumah Sakit Berjalan di MotoGP

Herve Poncharal, bos Tech3 juga telah menyatakan harapannya untuk tetap mempertahankan Zarco pada tahun 2019. Bisa disimpulkan, meski masih tetap jadi pebalap tim satelit, namun Zarco akan mendapatkan motor spek pabrikan dari KTM. Motor yang sama dengan tunggangan Pol Espargaro dan Bradley Smith saat ini.

Teka-teki kemana Zarco akan berlabuh ke mana memang masih menjadi misteri. Apalagi pihak Yamaha lewat Lin Jarvis juga mengatakan jika pihaknya bisa saja memberikan Zarco motor spek pabrikan di tahun 2019 nanti. Meski di sisi lain, Yamaha juga baru saja perpanjang kontrak dengan Rossi hingga MotoGP 2020.

"Dia sangat cepat, sayang kami hanya bisa memiliki dua sepeda motor di tim," kata Jarvis tentang Zarco.

"Kami sudah memiliki Maverick dan juga Valentino, jadi tidak ada tempat di tim. Tapi ada kesempatan untuk memberikan motor ke rider ketiga, jadi kami memikirkan situasi ini. Itu akan menjadi subyek diskusi baru, dan kontrak baru dengan tim baru," imbuh Jarvis.

Pilihan memang ada di tangan Zarco. Bisa saja dia akan tetap bersama Yamaha di musim mendatang. Dengan iming-iming motor spek pabrikan. Sekadar info, hengkangnya Tech3 dari Yamaha, memang karena tim tersebut merasa dianak tirikan. Di mana Yamaha enggan memberikan motor spek pabrikan kepada Tech3. Yang jadi penghambat para pebalap Tech3 sulit untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

Baca Juga
Biaya Bangun Motor WSBK dan Modifikasi, Jangan Kaget Lihat Angkanya
Kenali Lebih Dekat Alex Pons, Pebalap Juga Model

Text : Suhartono | Photo / Video : Tech3 | Editor: Andi Wahyudi | 19 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company