image

Michelin Mulai Tertarik Dunia Balap Indonesia

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 20 March 2018

SPORTKU.COM

Produsen ban asal Prancis, Michelin, mulai menapaki industri balap Indonesia. Kerja sama dengan BMWCCI merupakan tonggak awal mereka.

Dunia motorsport global memang tidak lepas dari DNA ban Michelin. Sebut saja beberapa ajang balap seperti Le Mans, MotoGP, WRC hingga balapan Formula E, sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari Michelin. Secara global memang kampanye mereka di dunia motorsport sangat mendominasi. Namun di Indonesia, mereka baru mulai menapaki jalan di ajang motorsport dengan kolaborasi bersama BMW Car Club Indonesia One Make Race (BMWCCI OMR).

Baca juga:
MICHELIN, RESMI MENJADI OFFICIAL TIRE BMWCCI OMR 2018

Ketika disunggung mengenai konsistensinya Michelin Indonesia di ajang balap Tanah Air, Putu Yudha, Marketing Director PT Michelin Indonesia, mengungkapkan pihaknya terbuka untuk bersinergi dengan siapapun dalam dunia motorsport.

"Kalau untuk Michelin ini adalah langkah awal untuk mendukung kegiatan balap di Indonesia. Tentunya kami terbuka untuk bekerja sama dengan pihak manapun sejauh sesuai dengan regulasi yang ada di Indonesia," ujarnya di Jakarta (20/3).

Lebih lanjut, Putu menjelaskan ada sebuah alasan mengapa pihaknya baru kali ini terjun di dunia motorsport. Tak lain adalah karena memang filosofi Michelin adalah untuk membangun brand image mereka terlebih dahulu.

"Kita memang baru 7 tahun di Indonesia, kita ingin brand kita lebih dikenal, saya juga ingin lebih banyak konsumen yang pakai ban Michelin. Nah salah satunya juga kita ingin ada kegiatan yang bisa kita support, salah satunya adalah balapan," tambah Putu.

Baca juga:
EVALUASI ALL ENGLAND, PBSI KECEWA GANDA CAMPURAN GAGAL

Ketika disinggung apakah ini akan menjadi konsistensi Michelin Indonesia untuk terus mendukung industri balap di Indonesia, Putu, menerangkan dirinya tetap terbuka untuk berkerja sama dengan siapapun di dunia balap Indonesia.

"Jadi ya ini adalah langkah awal dan masukan yang penting bagi Michelin indonesia. Kita sangat terbuka, untuk ada balapan lain yang disupport oleh Michelin," pungkasnya.

Dalam berkolaborasi dengan BMWCCI One Make Race, Michelin Indonesia, menyodorkan ban Pilot Sport 4 yang memiliki performa tinggi sebagai ban resmi balapan tersebut.

Putu Yudha, Marketing Director PT Michelin Indonesia

bmwcci-omr-preskon-michelin-9575191685d4470.png

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 20 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Andreas Seidl Fokus Pada F1

Andreas Seidl Fokus Pada F1

FORMULA 1
Regulasi Keselamatan Formula 1 2019

Regulasi Keselamatan Formula 1 2019

FORMULA 1
Spekulasi Front Wing Red Bull

Spekulasi Front Wing Red Bull

FORMULA 1
Mercedes Tidak Terpengaruh Kecepatan Ferrari

Mercedes Tidak Terpengaruh Kecepatan Ferrari

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company