image

Eks Juventus Jadi Pesaing Vladimir Putin di Pilpres Rusia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Reuters | Editor: Dedi Hermawan | 21 March 2018

SPORTKU.COM

Mantan pemain Juventus, Massimo Carrera yang kini melatih tim Rusia, Spartak Moscow menjadi pesaing Vladimir Putin dalam kandidat Presiden Rusia.

Pada pemilihan presiden (pilpres) Rusia kali ini, Vladimir Putin sebagai kandidat petahana memiliki pesaing yang dianggap populer. Adapun sosok yang menjadi lawan berat dirinya adalah pria asal Italia, Massimo Carrera.

Massimo Carrera sebelumnya dikenal sebagai pemain Juventus. Kini, ia menjadi salah satu tokoh populer di Rusia lantaran kesuksesan dirinya dalam melatih tim kontestan Rusian Primer League, Spartak Moscow.

Carrera yang didatangkan sejak tahun 2016 itu sukses membawa Spartak memenangkan gelar liga pertama mereka sejak tahun 2011 silam. Selain itu, pria yang pernah ditunjuk sebagai caretaker manajer di Juventus itu juga suskes meraih gelar Russian Super Cup di tahun 2017 silam.

Tak heran, sosok Carrera pun menjadi idola bagi penggemar Spartak. Hal inilah yang membuat para penggemar klub mencantumkan nama sang pelatih di lembar kertas pemilu. Bahkan di temukan lebih dari satu kertas suara.


Baca juga
Deretan Wanita Penakluk Hati Rossi


"Massimo Carrera, pemenang sepak bola Rusia, kandidat dari Tim Rakyat," isi salah satu kertas suara yang diposting di twitter oleh akun beralama @dimadolgushev pada Senin (19/3). Tim Rakyat sendiri merupakan julukan dari Spartak.

Orang-orang di Rusia pada Minggu (18/3) lalu telah menggunakan hak pilihnya untuk memilih presiden baru. Namun, dipastikan dalam enam tahun ke depan, mereka masih akan tetap dipimpin oleh Vladimir Putin. Hal tersebut lantaran mantan agen KGB itu meraih kemenangan mutlak dengan total jumlah suara sebesar 76,69 persen.

Rusia sendiri saat ini tengah menjadi sorotan di dunia sepak bola. Maklum, negara tersebut akan menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia 2018 yang akan dimulai pada pertengahan Juni 2018 mendatang.

Sebanyak 32 negara peserta akan ikut serta. Hal ini pun membuat negara Rusia akan kebanjiran turis mengingat akan banyak suporter yang hadir di negara tersebut.

Baca juga
Motor Lorenzo Disabotase?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Reuters | Editor: Dedi Hermawan | 21 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company