image

Debut Terburuk Scott Redding Bersama Aprilia

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia | Editor: Andi Wahyudi | 21 March 2018

SPORTKU.COM

Scott Redding mendapatkan hasil terburuk sepanjang tampil di MotoGP Qatar sejak debutnya pada tahun 2014 lalu.

Hasil buruk didapatkan oleh Redding di Seri 1 MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu (18/3) lalu. Penampilan perdananya dengan tim baru Aprilia racing Team Gresini tak berjalan mulus. Di mana pebalap asal Inggris ini hanya bisa finish di posisi 20. Pencapaian terburuk Redding selama balapan di Qatar. Sebelumnya Redding bisa finish di peringkat 7 (2014-Honda), 13 (2015-Honda), 10 (2016-Ducati), dan ke-7 (2017-Ducati).

Selama balapan kemarin, Redding terlihat bermasalah dengan ban belakang. Di lap-lap awal lomba, ban belakang yang digunakan tak menghasilkan grip terbaik. Meski pada 5 lap terakhir balapan menjelang finish, Redding mulai menunjukkan kecepatan sesungguhnya. Bahkan di lap akhir Redding bisa menghasilkan putaran waktu terbaik.

"Kami berjuang selama balapan, sama seperti yang telah kami alami sepanjang akhir pekan. Grip ban belakang tidak ada dan saya tidak bisa menghentikan sepeda motor. Sampai tiba-tiba di lima lap akhir saya mulai mendapatkan grip yang lebih baik. Sudah terlambat dengan lima lap tersisa," jelas Redding.

Baca Juga
Matangkan Persiapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Sentul, Tinton Temui Moeldoko

“Kita perlu memahami mengapa ini terjadi dan saya tidak dapat membandingkan berat dari tangki penuh dengan berat yang lebih rendah di bagian akhir. Selama latihan itu sangat berbeda. Saya bisa membuat lap cepat dengan mudah tetapi akhir pekan ini kami telah berjuang sepanjang waktu. Kami mencoba sesuatu di pemanasan tapi itu bukan arah yang benar."

“Kami tidak bisa menggunakan ban yang tepat, tidak memiliki grip di belakang. Saya kecewa karena saya mengharapkan lebih banyak tetapi sekarang kita harus mengerti mengapa itu terjadi. Ini adalah akhir pekan yang sulit dan sekarang kita perlu belajar dari ini."

"Dengan motor Aprilia jika Anda tidak memiliki grip di bagian belakang, Anda tidak bisa menghentikan motor. Anda dapat menarik tuas rem dan berdiri di atas rem belakang dengan tekanan sebanyak mungkin tetapi itu tetap tidak akan berhenti," pungkasnya.

Baca Juga
Klasemen Sementara Kejurnas IRS 2018 Usai Seri 1
Pertahankan Gelar All England, Kevin/Marcus Hujan Bonus Rp500 Juta

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia | Editor: Andi Wahyudi | 21 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company