image Sam Gaze, Sang Pembunuh Raksasa (Foto: Olympic.org) Sam Gaze saat menjuarai putran pertama Piala Dunia MTB XCO 2018 di Stellenbosch (Foto: UCI)

Sam Gaze Sang Pembunuh Raksasa

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Olympic.org | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: olympic.org | 21 March 2018

uploads/news/2018/03/sam-gaze-77110297fa612db.jpg

Sam Gaze Sang Pembunuh Raksasa

sam-gaze-sang-pembunuh-283962e4a9ff8d3
piala-dunia-mtb-xco-7062586bf8e56d0
SPORTKU.COM

Hasil putaran pertama Piala Dunia MTB XCO yang berlangsung di Stellenbosh, Afrika Selatan, beberapa waktu lalu, memang cukup mengejutkan.

Pasalnya, di kelas Men Elite, race tersebut dimenangkan oleh seorang rider nonunggulan, Samuel Gaze. Secara mengejutkan, Sam berhasil menaklukkkan juara bertahan Nino Schurter dan merebut podium pertama.

Lahir di Tokoroa, pada tahun 1995, Sam memiliki postur 185cm. Sam memang tergolong nama baru di dunia MTB, khususnya di kelas Men Elite. Namun, rider asal Selandia Baru itu sesungguhnya telah meniti karir di dunia MTB, khususnya XC, sejak lama. Sam bahkan dinilai memiliki prospek yang bagus di dunia MTB.

Hal itu ditandai, Sam Gaze pernah memegang Jersey Pelangi pada kategori Under-23 (U-23). Dia juga pernah meraih medali perak di ajang Commonwealth Games di Glasgow pada usia 18 tahun, serta finish di belakang seniornya, Anton Cooper.

Baca juga:
AGYA GAYA BATIK MOBIL IKONIK DI AJANG SLALOM INDONESIA

Baca juga:
CAMPAGNOLO SIAPKAN GROUPSET 12-SPEED?

Selain itu, Sam juga ternyata seorang atlet road yang sangat baik. Dia penah memenangkan Kejuaraan Criterium Selandia Baru pada Desember 2017 dan berkompetisi di kejuaraan Road nasional baru-baru ini.

Pada Olimpiade Rio 2016 lalu, Sam menjadi salah satu atlet yang mewakili negaranya. Hanya saja, waktu itu dia gagal meraih podium, dimana hanya mampu finish di peringkat 37, dari 49 pebalap lainnya. Sementara itu, pada ajang Commonwelath  Games di Glasgow tahun 2014 silam, Sam turut mewakili negaranya dan berlomba di nomor XCO.

Sam boleh jadi keluar sebagai juara di Stellenbosh. Tapi Piala Dunia MTB XCO 2018 masih terus berlanjut, dengan masih adanya beberapa putaran lainnya yang masih menunggu.

Akankah Sam bakal bersinar lagi? Kita tunggu saja hasilnya bersama.


Fakta Sam Gaze
Tempat/tanggal lahir : Tokoroa
Tahun kelahiran: 1995
Tinggi: 185cm

 

Sam Gaze, sang pembunuh raksasa (Foto: Olympic.org)

sam-gaze-sang-pembunuh-283962e4a9ff8d3.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Olympic.org | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : olympic.org | 21 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company