Espargaro Kehabisan Bahan Bakar di MotoGP Qatar

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia | Editor: Andi Wahyudi | 21 March 2018

SPORTKU.COM

Dua pebalap Aprilia Racing Team Gresini Aprilia Aleix Espargaro dan Scott Redding tampil buruk di MotoGP Qatar 2018.

Penampilan keduanya di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3) lalu hanya bisa finish di posisi belakang. Espargaro di peringkat 19 dan Redding di nomer 20. Tahun lalu, Espargaro memiliki hasil terbaik di bawah lampu sorot Losail dengan finish keenam. Tapi selama balapan 22 lap di MotoGP Qatar 2018 justru berbanding terbalik dengan harapannya.

Hasil buruk di Qatar juga bukan tanpa sebab. Espargaro mengatakan ada masalah dengan bahan bakar. Masalah bahan bakar membuatnya lumpuh setelah hanya beberapa lap. Sejak paruh pertama balapan, pebalap asal Spanyol ini memang sudah bermasalah. Dia terlempar ke posisi belakang. Namun bisa kembali masuk ke pertempuran untuk posisi 9. Sebelum akhirnya masalah membuatnya harus puas finish ke-19.

Baca Juga
Debut Terburuk Scott Redding Bersama Aprilia

"Saya memulai balapan dengan sangat baik tetapi setelah tiga lap saya mendapat peringatan tentang bahan bakar. Saya memulai balapan di posisi yang sangat bagus dan saya bertujuan untuk menghemat bahan bakar di lap awal. Ketika saya melihat alarm (bahan bakar), saya sangat marah karena meskipun saya menggunakan kecepatan penuh di mana-mana tapi saya sangat lambat," kesal Espargaro.

"Saya merasa fantastis dan saya bisa tetap konsisten dalam balapan. Kecepatan saya di tikungan lebih tinggi saat balapan daripada di kualifikasi karena saya harus mengubah gaya balap dan saya bisa menangkap Miller dan Iannone dengan sangat nyaman. Saya pikir saya bisa finish kesembilan tetapi motor berhenti di lap terakhir."

"Saya pikir jika kami bisa menggunakan strategi seperti yang direncanakan, saya bisa bertarung untuk lima besar," pungkas Espargaro.

Baca Juga
Aksi-Aksi Seru Pebalap di Seri 1 Kejurnas IRS 2018 (Galeri Foto)
Sam Gaze Sang Pembunuh Raksasa

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia | Editor: Andi Wahyudi | 21 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Aleix Espargaro Berharap Keberuntungan

Aleix Espargaro Berharap Keberuntungan

MOTOGP
Masa-masa Sulit Adrian di Portugal

Masa-masa Sulit Adrian di Portugal

SUPERBIKE
Michelin Siapkan Balapan Kompetitif

Michelin Siapkan Balapan Kompetitif

MOTOGP
Poncharal Semangati Hafizh Syahrin

Poncharal Semangati Hafizh Syahrin

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company