image

Saran Diego Maradona untuk Lionel Messi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Thejournal | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: sportkeeda | 22 March 2018

SPORTKU.COM

Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona menganjurkan kepada Lionel Messi untuk mengabaikan kritik yang disematkan publik kepadanya.

Sebagai pesepakbola, Lionel Messi saat ini adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Bersama Barcelona, pemain berusia 30 tahun itu sukses menyumbangkan 30 gelar bagi klub yang dibelanya sejak remaja. Tak hanya trofi tim, sejumlah gelar individu mulai dari gelar top skor sampai gelar pemain terbaik di dunia pun sering ia dapatkan.

Sayang, segudang raihan trofi baik tim maupun individu yang dimiliki Messi dinilai tidak ada artinya bagi sebagian penduduk Argentina. Hal tersebut lantaran pesepak bola yang memiliki julukan Messiah itu gagal memberikan trofi bagi negaranya di level tim nasional (timnas) senior.

Messi sendiri sebenarnya telah membawa Argentina ke dalam tiga final di dua turnamen berbeda, yakni Piala Dunia pada tahun 2014, Copa America tahun 2015 dan 2016. Sayang status Tim Tango hanya menjadi runner up.

Meski banyak yang menyindir dan mengkritik Messi, namun hal berbeda diungkapkan oleh legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona. Pria yang sukses mengatarkan negaranya menjuarai gelar Piala Dunia pada tahun 1986 itu mengatakan bahwa agar yuniornya itu agar tak terlalu ngotot untuk mengincar gelar.

Baca juga
Ini Pesan Oprah Winfrey untuk Lionel Messi

Menurut Maradona, lebih baik bagi Messi untuk tak sekedar memenangkan gelar, tapi juga menikmati permainan sepak bolanya.

"Saya akan menyarankan Messi untuk terus bermain, menikmati permainan. Dia harus melupakan kritik, jika dia bisa menang atau tidak di Piala Dunia, Champions atau Copa del Rey. Dia tidak harus menunjukkan apa-apa. Dia harus menikmati permainan di lapangan,” ungkap Maradona seperti dikutip dari Sportkeeda, Kamis (22/3).

Argentina sendiri nyaris gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Penentuan lolosnya mereka bahkan ditentukan hingga laga pamungkas. Maradona sendiri mengaku tak memfavoritkan negaranya bisa menjuarai turnamen tersebut.

"Tapi saya tidak memilih (Argentina) sebagai favorit karena yang favorit tidak pernah menang,” kata pria yang kini berusia 57 tahun.

Baca juga
Andrea Dovizioso Hengkang dari Ducati?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Thejournal | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : sportkeeda | 22 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company