image

Lima Pesepakbola Beralih Cabang Olahraga Lain

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fajrin Fathia | Editor: Andi Wahyudi | 22 March 2018

SPORTKU.COM

Tak banyak pesepakbola yang berganti cabang olah raga. Berikut ini adalah lima pemain yang melakukan hal tersebut.

Menjadi pesepakbola merupakan sebuah pilihan. Namun, beberapa pemain ini memutuskan untuk beralih profesi sebagai atlet di cabang olahraga lainnya. Ada yang melakukannya setelah pensiun, ada juga yang memutuskan kembali bermain sepak bola.

Berikut ini adalah lima pesepakbola yang beralih cabang olahraga lain:

Michael Owen

Michael Owen dikenal sebagai salah satu pesepakbola hebat yang dilahirkan di Inggris. Berkat kemampuannya yang di atas rata-rata ia sempat berseragam klub populer dunia seperti Liverpool, Real Madrid, dan Manchester United.

Setelah memutuskan pensiun di dunia sepakbola pada tahun 2013 lalu, Owen merambah cabang olahraga baru, yakni berkuda. Kemampuannya cukup baik mengingat ia sukses memenangkan lomba pacuan kuda bergengsi di Inggris, Goodwood Cup pada 2013 silam.

Leon Mckenzie

Nama Leon Mckenzie memang tak setenar Owen. Di ajang sepak bola Inggris, dirinya hanya bermain di tim medioker seperti Crystal Palace, Norwich City, Charlton Athletic, Northampton Town, Kettering Town, dan mengakhiri karir sepak bolanya di Corby City yang berlaga di Non-League Football pada tahun 2013 silam.

Namun, berbeda ketika dirinya beralih ke cabang olahraga tinju. Mc Kenzie sukses menjalani 11 pertarungan profesional, termasuk mengalahkan Ivan Stupalo dan memenangkan gelar International Masters super middleweight.

Luis Enrique

Luis Enrique dalam karir sepak bolanya sempat membela dua tim besar Eropa, yakni bersama Real Madrid dan Barcelona. Sepanjang karirnya tersebut ia pun sukses meraih banyak gelar baik individu maupun tim.

Kesuksesan berlanjut kala Enrique menjadi pelatih. Bersama Barcelona ia sukses sumbangkan banyak gelar bagi klub tersebut, termasuk gelar Liga Champions.

Banyaknya gelar yang ia raih di cabang olahraga sepakbola, tak membuatnya puas. Ia pun sempat mengikuti ajang triathon. Ia tercatat ikut dalam ajang triathlon bernama Ironman Competition pada tahun 2007—ajang triathon paling menguras energi di dunia.

Baca juga
Konsistensi Sean Gelael Tes Pramusim

Joe Hart

Sebelum dikenal sebagai penjaga gawang bagi Timnas Inggris. Joe Hart muda sempat menekuni olahraga kriket. Ia tercatat bermain di Shrewsbury Cricket Club di kompetisi Birmingham & District Premier League antara 2003 dan 2005.

Pemain yang kini memperkuat West Ham United itu juga sempat menghabiskan dua tahun di tim junior Worcestershire. Di klub tersebut Hart sukses menjadi juara nasional. Namun pada akhirnya dirinya memilih jalur sepak bola dan menjadi salah satu pemain andalah The Three Lions.

Kim Kurniawan

Kim Kurniawan merupakan pemain berbakat. Hal itu dibuktikan dirinya pernah mencatat penampilan bagi Timnas Indonesia senior. Meski demikian, dirinya sempat kesulitan mencari klub selepas keluar dari Persema Malang.

Akhirnya Kim pun sempat menikmati karir futsal bersama tim Electric Cosmo PLM di kompetisi Prima Indonesia Futsal League pada tahun 2013. Tak lama, ia kembali bermain sepakbola dengan memperkuat Pelita Bandung Raya (Kini Madura United) dan kini berlanjut di Persib Bandung.

Lima Pesepakbola Beralih Cabang Olahraga Lain (Fajrin Fathia)
lima-pesepakbola-beralih-cabang-43353852310c3a8.jpg


Baca juga

Saran Maradona untuk Messi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fajrin Fathia | Editor: Andi Wahyudi | 22 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company