Semangat Baru Alonso Bersama McLaren Menghadapi Musim 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : McLaren F1 | Editor: Andi Wahyudi | 22 March 2018

SPORTKU.COM

Setelah melewati masa sulit bersama Honda, McLaren akhirnya memutuskan untuk meminang mesin Renault di musim 2018 ini.

Peralihan tersebut memberikan semangat baru untuk seluruh tim, termasuk untuk pebalap McLaren, Fernando Alonso.

Alonso hanya mencetak 82 poin pada tiga musim terakhir di Formula 1, dan hasil finish kelima masih menjadi pencapaian terbaiknya sejak kembali ke McLaren.

Eric Boullier, Direktur Balap McLaren mengatakan, "Alonso akan bersaing di Formula 1 musim ini dengan sikap dan mental yang berbeda dibanding musim sebelumnya".

Perubahan Alonso tersebut, lanjut Boullier, juga didasari dengan peralihan mesin Honda ke Renault. Sehingga Alonso menjadi lebih bersemangat jelang musim baru tahun ini.

Baca Juga :
Jadwal Formula 4 SEA 2018

Saat tes pramusim Formula 1 beberapa waktu lalu, juara dunia dua kali itu tidak ditugaskan untuk mengemudikan mobil. Tapi ia justru malah datang lebih awal, sebelum waktu makan siang. Padahal menurut Boullier, tahun lalu Alonso datang pada malam hari.

"Alonso memiliki jiwa seorang kompetitor, jadi dia selalu ingin menjadi yang terbaik dan selalu menginginkan yang lebih. Tahun ini ia datang dengan pola pikir yang berbeda. Ia menghabiskan banyak waktu bersama kami, bahkan ketika ia tidak dijadwalkan untuk berada di balik kemudi, Alonso cukup antusias dan mendukung apa yang kami lakukan," tambah Boullier.

Meskipun McLaren adalah tim yang paling sedikit memperoleh jumlah lap saat tes pramusim kemarin, yakni sebanyak 599 lap, tapi McLaren tetap optimis setelah Alonso dinyatakan mampu membukukan waktu tercepat ketiga pada hari uji coba terakhir.

Baca Juga :
Ada Enam Balapan Di Final Formula 4 SEA 2017/2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : McLaren F1 | Editor: Andi Wahyudi | 22 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pengakuan McLaren Mengenai Stoffel Vandoorne

Pengakuan McLaren Mengenai Stoffel Vandoorne

FORMULA 1
Musim Terbaik Bagi Renault

Musim Terbaik Bagi Renault

FORMULA 1
Pertarungan Seru di Kelas Pemula

Pertarungan Seru di Kelas Pemula

GYMKHANA
Ahmad Adib Mengaku Dirinya Kecolongan

Ahmad Adib Mengaku Dirinya Kecolongan

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company