Kata Mereka Soal Pemanggilan Timnas

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 23 March 2018

Kata Mereka Soal Pemanggilan Timnas

SPORTKU.COM

Simon Mcmenemy dan Stefano Cugurra Teco sepakat soal pemain yang dipanggil Timnas Indonesia tak membuat tim melemah.

Bhayangkara FC dipastikan akan bertemu dengan Persija Jakarta dalam laga pembukaan Liga 1 musim 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/3).

Pertandingan kedua tim sendiri diprediksi akan berjalan seru. Pasalnya, baik Bhayangkara maupun Persija difavoritkan untuk memenangkan laga. Hal tersebut lantaran keduanya merupakan tim yang sukses berprestasi dalam dua gelaran terakhir.

Bhayangkara, selaku tuan rumah merupakan juara Liga 1 musim 2017 lalu. Sementara, Persija keluar sebagai pemenang turnamen pramusim Piala Presiden 2018.

Sayang, pertandingan kali ini akan ditinggal oleh beberapa pemain bintang. Hal tersebut lantaran baik Bhayangkara maupun Persija kehilangan pemain muda berbakat mereka untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 melawan Singapura pada Rabu, 21 Maret 2018 lalu.

Baca juga
Safety Car Mercedes Formula 1

Stefano Cugurra Teco dan Simon McMenemy

press-conference-bhayangkara-vs-8107135ef0caa47.JPG

Meski demikian, pelatih Bhayangkara, Simon Mcmenemy mengaku tak masalah kehilangan beberapa pemainnya. Hal tersebut lantaran dirinya sudah mempersiapkan tim dan tidak akan memasukan pemain yang baru kembali bergabung bersama tim.

“Pemain Timnas? Menurut saya waktunya tidak ideal pertandingan timnas, pemain seperti Awan, Hargianto, Putu,” kata Simon dalam sesi jumpa pers di SUGBK, Kamis (22/3).

“Mereka (pemain) main bagus tapi waktunya tidak masuk akal karena dua hari setelahnya mereka harus main di liga dan mereka ingin main karena ditonton banyak orang,” sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Menurutnya, dengan memainkan pemain yang baru datang justru membuat tim tidak bisa menunjukan performa terbaiknya.

“Uji coba terlalu dekat dan pemain tidak bisa perform terlalu maksimal besok karena baru tiba hari ini, tapi di Persija kami kerja 11 pemain, karena kami punya 30 pemain, memang pemanggilan timnas mengganggu tapi itu tak masalah,” ungkapnya.

Baca juga
Zarco Siap Duet dengan Marquez

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 23 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Bungkam Iran, Indonesia Catat Sejarah

Bungkam Iran, Indonesia Catat Sejarah

FOOTBALL
Simic Tak Sabar Hadapi Persib

Simic Tak Sabar Hadapi Persib

FOOTBALL
Rahasia Maladewa Juara SAFF Championship

Rahasia Maladewa Juara SAFF Championship

FOOTBALL
Tak Ada Tiket Untuk Jakmania

Tak Ada Tiket Untuk Jakmania

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company