image

Tim Angel Nieto Tertarik Gabung Yamaha

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Dedi Hermawan | 22 March 2018

SPORTKU.COM

Gino Borsoi, Direktur Olahraga Angel Nieto Racing Team mengungkapkan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan bernegosiasi dengan Yamaha.

Tech3 memutuskan undur diri dari Yamaha. Dan MotoGP 2018 ini akan menjadi musim terakhir Tech3 menjadi tim satelit Yamaha. Sekarang muncul banyak spekulasi tentang siapa yang akan menggantikan Tech3 sebagai tim satelit Yamaha. Dalam konteks ini, tim Angel Nieto pun mengaku terbuka untuk melakukan pembicaraan dengan Yamaha.

Tim Angel Nieto telah menyatakan ketertarikannya untuk menjalankan mesin Yamaha di MotoGP 2019 dan seterusnya sebagai satelit mereka. Namun tentunya bukan hanya Angel Nieto yang akan menjadi satu-satunya pilihan Yamaha. Sebab masih ada Marc VDS sebagai pesaingnya yang juga terus melobi Yamaha.

"Sejujurnya, kami tidak tahu bahwa Tech3 memutuskan untuk menghentikan kontrak dengan Yamaha. Itu juga kejutan bagi kami. Sekarang kita memiliki pintu terbuka yang bisa kita jelajahi tentunya. Rencana kami adalah duduk dan mendiskusikan ini dengan Ducati. Kami senang dengan Ducati. Kami mendapat dukungan dari mereka," ungkap Borsoi.

Baca Juga
Kendall Luncurkan Pelumas Khusus Motor, Menyasar Bikers Kelas Atas

Selama berkompetisi di Kelas MotoGP, Angel Nieto (dulu dikenal Aspar Team) memang sama sekali belum pernah menjadi tim satelit Yamaha. Baru Honda dan Ducati yang sampai saat ini masih menjadi andalan Angel Nieto. Di mana musim ini Angel Nieto mengandalkan pebalap Alvaro Bautista dan Karel Abraham.

"Yamaha benar-benar memiliki motor bagus, dengan kecepatan yang sangat bagus. Setiap pebalap yang melompat ke motor ini akan melaju dengan cepat sejak awal, jadi mengapa tidak berdiskusi dengan Yamaha?" simbuh Borsoi.

Ini juga dibuktikan dengan raihan Johann Zarco yang bisa tiga kali finish di podium juara. Zarco, pada debutnya di MotoGP 2017 dengan Yamaha M1 juga mampu menyabet gelar Rookie of The Year alias pebalap terbaik di kategori tim satelit.

"Itu selalu menjadi target kami untuk menjadi bagian dari tim pabrik, untuk menjadi tim kedua dari sebuah tim pabrikan dan saat ini kami tidak. Dengan Yamaha, kita punya kesempatan menjadi tim kedua," tutup Borsoi.

Baca Juga
Deretan Wanita Penakluk Hati Rossi
Pastor Maldonado Gabung Ke Balap WEC Bersama DragonSpeed

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Dedi Hermawan | 22 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company