image EWS Chili 2018

Seri Dunia Enduro 2018 Menuju Chili

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Enduroworldseries | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: enduroworldseries | 23 March 2018

uploads/news/2018/03/ews-menuju-chili-23530fe3ae2d6b7.jpg

Enduro World Series Menuju Chili

ews-chili-2018-43563e09757550f
SPORTKU.COM

Kejuaran MTB enduro, Enduro World Series 2018 akan kembali digelar, dengan Chili sebagai tuan rumah putaran pertama akhir pekan ini.

Musim ini dimulai dengan ajang Lo Barnechea Montenbaik Enduro yang berada di pegunungan Andes, di sebelah timur kota Santiago. Race ini akan menjadi awal yang sulit karena 500 pebalap menggunakan 'anti-grip' Chili yang terkenal.

Setelah penampilannya yang luar biasa pada tahun lalu, semua mata tentu akan tertuju kepada juara bertahan Sam Hill (Chain Reaction Cycles Mavic) dan Cecile Ravanel (Commencal Vallnord Enduro Team). Keduanya dipastikan akan mendapat perlawanan dari rider lain yang terus berkembang.

Di lintasan pria, Hill tampaknya akan terus mengawasi Adrien Dailly (Lapierre), rider asal Prancis yang terbukti menjadi saingan kuatnya di EWS tahun lalu. Peringkat ketiga, Greg Callaghan (Cube Action Team), juga akan menjadi salah satu yang harus diwaspadai. Kemenangan Greg di Madeira musim lalu membuktikan bahwa ia memiliki kecepatan untuk mengalahkan siapa pun.

Mantan juara Richie Rude (Yeti/Fox Shox Factory Racing) adalah juara terakhir saat EWS mengunjungi Chili pada tahun 2016, dan Martin Maes (GT Factory Racing) juga berhasil naik podium.

Pada kategori wanita, Isabeau Courdurier (Intense Mavic Collective) akan mencari cara untuk memanfaatkan keputusan Cecile Ravanel, yang melewati dua balapan di musim ini dan fokus pada gelar Kejuaraan Dunia DH. Katy Winton (Trek Factory Racing Enduro) juga akan berburu podium. Pecan ini juga akan menarik untuk melihat bagaimana penampilan Noga Korem, yang sekarang memiliki tim untuk pertama kalinya, GT Factory Racing.

Untuk pertama kalinya pula, poin kategori Master akan diperhitungkan dalam peringkat tim. Jadi, semua berharap untuk melihat Nigel Page dan Karim Amour akan bertarung lagi untuk timnya masing-masing - Chain Reaction Cycles Mavic dan Miranda Racing Team.

Juara kategori tim tahun lalu, Ibis Cycles Enduro Race Team akan mencari yang sama. Tetapi mereka menghadapi persaingan ketat dari tim Chain Reaction Cycles Mavic, Cube Action Team dan Canyon Factory Enduro Team.

Chris Ball, Managing Director Enduro World Series, mengatakan, “Awal musim baru selalu menyenangkan, dan bahkan lebih ketika kami memulainya di Chili. Orang-orang di Montenbaik telah melakukan balapan yang luar biasa di Amerika Selatan selama sepuluh tahun terkahir dan, sepertinya, mereka memiliki balapan yang tak terlupakan untuk kita pada akhir pekan ini.”

“Balapan pertama selalu menjadi indikator yang baik untuk mereka yang telah ditempatkan di gym selama musim dingin - meskipun lintasan Chili yang terkenal itu dapat membuat marah para pebalap terkuat sekalipun. Saya tidak sabar untuk melihat siapa yang akan berhasil mencapai podium teratas pada hari Minggu nanti,” tambah Ball.


Baca juga:
SALAH VS KANE, PERSAINGAN RAJA GOL PREMIER LEAGUE

Baca juga:
UCI UNGKAP CARA DETEKSI DOPING MEKANIS


EWS Chili 2018
ews-chili-2018-43563e09757550f.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Enduroworldseries | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : enduroworldseries | 23 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company