image

Modal Dimas Ekky Balapan di Eropa

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 23 March 2018

SPORTKU.COM

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky Pratama siap memulai seri perdana balapan Eropa, CEV International Championship 2018.

Dimas Ekky akan memulai debut balapnya di tahun 2018 ini di Sirkuit Estoril, Portugal pada akhir pekan ini (24-25/3). Keikutsertaan Dimas Ekky di balapan tingkat Eropa ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan mimpi dan usaha mereka menuju Kejuaraan Dunia MotoGP.

Tahun 2018 ini, Dimas Ekky akan menjalani musim keempatnya di Kelas Moto2 European Championship. Dimas Ekky kembali akan bersaing dengan melawan para pebalap dari lintas benua yang terutama di dominasi dari daratan Eropa.

Bermodal pengalaman dan prestasi balap di tahun-tahun sebelumnya, Dimas Ekky siap kembali mengukir sejarah baru sebagai yang menjadi kebanggaan bagi Indonesia. Tahun lalu, Dimas Ekky berhasil meraih podium pertama bagi Indonesia di ajang CEV International Championship Kelas Moto2 European Championship.

Baca Juga
Tekiro, Pilihan Hand Tools Berkualitas

Pada musim lalu, Dimas Ekky berhasil finish di podium ketiga di Race 1 saat balapan dihelat di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Saat itu, Dimas Ekky yang menggeber motor balap Kalex tertinggal +11.670detik dari pebalap tuan rumah Cardus Ricky yang finish terdepan.

“Saya tak akan lupa rasa bangga berdiri di atas podium CEV. Momen itu terus menjadi semangat saya untuk mempersiapkan diri di musim ini. Tidak ada celah untuk saya lengah dan bersantai. Saya akan all out mulai dari awal seri dan mewujudkan Indonesia menjadi juara,” ujar Dimas Ekky.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, selama berkompetisi di ajang ini, Dimas Ekky akan menetap dan berlatih sepanjang musim balap CEV International Championship di benua Eropa. Hal ini tak lain untuk terus menjaga fokus dan kebugaran, serta terus berusaha meningkatkan kemampuannya.

“Mereka harus rela jauh dari keluarga demi mengejar mimpinya. Ini bukanlah hal yang mudah. Tekad dan perjuangan mereka luar biasa. Untuk itu kami yakin kerja keras mereka akan terbayar," ungkap Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM).

Baca Juga
Tim Angel Nieto Tertarik Gabung Yamaha
Rising Master, Kelas Baru di ETCC Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 23 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company