Usai Kecelakaan, Bottas Diganjar Penalti

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 Inside Out | Editor: | 24 March 2018

SPORTKU.COM

Nasib buruk harus menimpa pebalap Mercedes, Bottas dalam babak kualifikasi ketiga di putaran pertama Formula 1 2018, GP Australia.

Usai mengalami kecelakaan yang membuat mobilnya rusak, kini Bottas harus pasrah lantaran ia juga diganjar penalti akibat girboks.

Valtteri Bottas diganjar hukuman penalti turun lima grid ke posisi start 15, setelah sebelumnya berada di urutan kesepuluh.

Bottas bersama timnya, Mercedes terpaksa harus memasang girboks baru menyusul kecelakaan parah saat babak kualifikasi ketiga yang membuat girboks pada mobilnya juga ikut rusak. Hal ini yang lantas membuat FIA mengeluarkan teguran hingga memberikan Bottas penalti.

"Ini kesalahan saya karena terlalu kencang, dan kemudian melebar dari jalur ideal. Pada saat berada di tikungan, saya terlalu memaksakan diri untuk bisa mencapai waktu lebih cepat dari sebelumnya. Namun pada kenyataannya, insiden ini justru merugikan saya, dan tim harus bekerja ekstra agar tetap siap untuk balapan besok," ujar Bottas dalam penjelasannya.

Baca Juga :
Alami Kecelakaan Di Kualifikasi Ketiga, Mobil Mercedes Valtteri Botas Rusak Parah

Setelah berhasil keluar dari mobil, pebalap berusia 28 tahun itu langsung dibawa ke pusat medis untuk dilakukan pengecekan.

Beruntungnya, pasca mengalami kecelakaan hebat, dokter langaung mengeleuarkan pengumuman bahwa pebalap yang pernah bernaung di kubu Williams ini dalam kondisi fit dan siap untuk berlaga di hari Minggu (25/3).

"Kecelakaan ini mengakibatkan benturan yang cukup keras. Tapi saya lega karena semuanya baik-baik saja. Dan untuk saat ini, saya merasa fit meskipun memang ada sedikit terasa sakit, tapi itu hal yang wajar," tukasnya.

Baca Juga :
Hasil Kualifikasi F1 GP Australia

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 Inside Out | Editor: | 24 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Masalah Sensor Menghantui Denny Rommel

Masalah Sensor Menghantui Denny Rommel

TOURING
Perkara Karbu, Tjandra Gagal Podium

Perkara Karbu, Tjandra Gagal Podium

TOURING
13 Pegokart Indonesia Menuju Italia

13 Pegokart Indonesia Menuju Italia

GOKART
Komunitas Sokong Industri Balap

Komunitas Sokong Industri Balap

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company