image

Hasil Buruk Gerry Salim di Kualifikasi CEV Moto3 Portugal 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 25 March 2018

SPORTKU.COM

Debut Gerry Salim di ajang CEV International Championship 2018 masih belum menemukan settingan terbaik.

Pada sesi kualifikasi, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut masih menempati posisi belakang. Turun di Kelas Moto3 Junior World Championship, Gerry Salim akan memulai balapan dari grid ke-27 di Sirkuit Estoril, Portugal. Gerry Salim yang merupakan pendatang baru masih harus beradaptasi dengan motor dan sirkuit.

Namun dalam kondisi sulit tersebut, Gerry Salim berhasil menunjukan peningkatan waktu. Pada sesi kualiifkasi pertama, Gerry Ssalim mencatat waktu 1menit 55.116detik. Hasil itu masih dia perbaiki pada sesi kedua menjadi 1menit 49.587detik yang membuatnya menempati posisi start ke-27 atau baris ke-10.

"Hari-hari pertama saya di Eropa berjalan positif. Saya merasa nyaman dengan kondisi tim maupun motor, meskipun saya menjalani debut yang sulit di Sirkuit Estoril. Pada Kamis (22/3), hujan hampir turun sepanjang hari dan kami tidak sempat membalap di lintasan kering. Hari ini, saya berada di urutan ke-27. Semoga saya bisa lebih baik saat balapan, karena sangat penting buat saya untuk memulai Junior World Championship dengan meraih hasil bagus," ujar Gerry Salim.

Gerry Salim merupakan juara Asia di ajang balap bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. Dia mencatat sejarah bagi Indonesia dengan menjadi juara umum untuk pertama kalinya di Kelas Asia Production 250cc (AP250) dengan motor balap Honda CBR250RR.

Baca Juga
Tekiro Dukung Balap Nasional
Modal Dimas Ekky Balapan di Eropa

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 25 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company