image

Alasan Lucas Hernandez Pilih Prancis

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Europe1 | Editor: Andi Wahyudi | 26 March 2018

SPORTKU.COM

Bek Atletico Madrd, Lucas Hernandez ungkap alasan mengapa dirinya lebih memilih Prancis ketimbang Spanyol.

Lucas Hernandez akhirnya mewujudkan mimpinya untuk membela Prancis. Ia sukses menjalani debut bagi negaranya tersebut dalam laga melawan Colombia pada Sabtu (24/3) dini hari WIB.

Hernandez sendiri sebelumnya punya peluang untuk membela Spanyol. Hal tersebut lantaran dirinya sudah tinggal selama 18 tahun di negara tersebut. Selain itu, sebelumnya pemain berusia 22 tahun itu tengah mengajukan permohonan paspor.

Banyak yang menuduh Lucas lebih memilih Prancis dari pada Spanyol lantaran dirinya diberi jaminan oleh pelatih Les Blues, Didier Deschamps satu tempat di Piala Dunia 2018 mendatang. Namun, pemain yang berposisi bek itu menolak tanggapan tersebut.

“Dikatakan bahwa saya akan berada di skuat Piala Dunia, tetapi itu salah. Tidak ada pemain yang pasti berada di dalamnya,” kata Lucas dikutip dari Football Espana, Senin (26/3).

Baca juga
Mantap, Satria Muda Melaju ke Final

Lucas sendiri mengaku menghormati Spanyol yang telah memberikan segalanya hingga ia bisa mewujudkan mimpinya berseragam Timnas Prancis.

“Saya berusia 22 tahun dan saya telah tinggal di Spanyol selama 18 tahun. Ketika saya mengatakan bahwa Spanyol telah memberi saya segalanya, secara pribadi dan dalam sepakbola, itu benar,” ujar Lucas.

“Saya belajar di sana dan di sanalah saya memulai karir saya sebagai pemain. Ketika saya mengatakan saya berbicara bahasa Spanyol dengan lebih baik, itu juga benar,” sambungnya.

Lucas sendiri mengaku bahwa pilihannya membela Prancis atas masukan berharga dari rekan setimnya, Antoine Griezmann pemain yang sama-sama berasal dari Prancis namun lama berkecimpung di sepak bola Spanyol.

“Tidak pernah ada waktu untuk menjadi Spanyol dan bukan Prancis. Griezmann? Kami sangat dekat dan kami banyak bicara. Dia memberi saya beberapa saran bagus dan saya sangat senang,” ujarnya.

Baca juga
Ducati Menangi Race 2

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Europe1 | Editor: Andi Wahyudi | 26 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company