image

Hasil Manis AHRT di ATC Thailand 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : ATC | Editor: Andi Wahyudi | 26 March 2018

SPORTKU.COM

Dua pebalap Indonesia kibarkan Merah Putih di podium juara Seri 2 Asia Talent Cup (ATC) 2018, akhir pekan kemarin, (24-25/3).

Sirkuit Chang Buriram, Thailand menggelar Seri 2 Asia Talent Cup (ATC) 2018. Lima pebalap Indonesia naungan Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali memberikan penampilan terbaiknya. Bahkan dua dari lima pebalap AHRT berhasil finish di podium juara.

Mario Suryo Aji memperlihatkan penampilan terbaiknya di Race 1 ATC Thailand 2018. Penampilan Mario juga kembali dipertemukan dengan duel sengitnya bersama pebalap Jepang Haruki Noguchi. Kedua pebalap tersebut mengulang duel ketat seperti saat tampil di Race 1 ATC Qatar belum lama ini.

Namun lagi-lagi Mario harus mengakui keunggulan Haruki. Mario harus puas kembali finish di podium kedua setelah tertinggal +0.719detik dari Haruki. Sedangkan menyusul di posisi ketiga adalah pebalap asal Australia, Bill Van Eerde.

Namun di Race 2, Mario terpaksa tidak dapat melanjutkan perjuangannya. Motor Mario mengalami kendala saat warm up lap, sehingga Mario harus masuk ke pit untuk dilakukan pengecekan pada motornya. Begitu lampu start menyala, Mario memulai jalannya balapan dari pit namun motornya masih mengalami masalah teknis dan Mario pun tidak dapat menyelesaikan balapan.

Meski begitu, penampilan para rekan setimnya dari AHRT tetap menunjukkan dominasi sengitnya di Race 2 ATC Thailand 2018. Afridza Munandar meraih podium ke-3. Afridza yang memulai jalannya balapan dari posisi 9 terus memberikan ancaman kepada pebalap-pebalap lainnya yang berada di grup depan hingga dia finish ke-3.

Baca Juga
KTM Dominasi Podium di Seri 3 MXGP Valencia 2018

“Hasil yang cukup memuaskan bagi saya. Pada Race 2 ini saya mampu untuk meraih podium pertama saya di luar Indonesia. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya bisa mempersembahkan podium untuk AHM dan Indonesia. Sepanjang race saya terus berusaha untuk fokus bersaing dengan pebalap di top grup. Usaha saya tersebut berbuah manis dengan podium tiga ini," ujar Afridza.

Persaingan sengit sebenarnya juga diberikan oleh M. Adenanta Putra. Memulai balapan dari grid 11, Adenanta juga sempat bersaing dalam perebutan podium. Namun ketatnya persaingan membuat aksi overtake antar pebalap tidak bisa terhindarkan.

Memasuki lap terakhir, lima pebalap di grup depan saling memberikan tekanan, posisi pertama pun tidak bisa terkunci begitu saja. Namun saat memasuki tikungan terakhir sebelum memasuki garis finish, Adenanta kurang beruntung karena dirinya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Sementara itu, pebalap binaan AHRT lainnya Agung Fachrul berhasil finish di posisi enam dan Lucky Hendriansya finish di posisi ke 12.

“Alhamdulillah saya mampu memulai Race 2 ini lebih baik dari Race 1. Di Race 2 ini jalannya balapan jauh lebih rapat antar pebalap. Saya mampu untuk konsisten berada di grup depan sepanjang balapan. Namun agresivitas pebalap lain terkadang membuat saya kesulitan untuk maju ke depan. Menjelang akhir race, saya berusaha untuk menekan pebalap di depan. Usaha saya tersebut ternyata masih belum maksimal sehingga saya hanya mampu finish di posisi enam," ujar Agung yang gagal finish di Race 1.

Baca Juga
Ratusan Starter Turun Gunung di Seri 1 Indoclub Championship 2018
Hadapi Barito Putera, Milomir Seslija Waspada

Text : Suhartono | Photo / Video : ATC | Editor: Andi Wahyudi | 26 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company