image Podium Aldio Oekon di ETCC 2000 Pro Aldio Oekon langsung merangsek ke posisi kedua Aldio Oekon, pebalap Pertamax Alta Racing BMW E36 milik Aldio Oekon

Aldio Oekon Cukup Puas dengan Podium Kedua ETCC 2000 Pro

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara, Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 26 March 2018

uploads/news/2018/03/hasil-podium-2-cukup-91700962e162269.png

Hasil Podium 2 Cukup Memuaskan

issom-2018-seri-1--7550987fca43ba3
issom-2018-seri-1--77832cd681e34f6
issom-2018-seri-1--27294d7753dbe3f
issom-2018-seri-1--436894e16bcd34e
SPORTKU.COM

Meski mengakui bahwa hasil putaran pertama ini di bawah target, namun pebalap muda Aldio Oekon, tetap bersyukur atas torehannya.

Putaran pertama Kejurnas ETCC 2000 kelas Pro langsung menyuguhkan pertarungan hebat antara dua pebalap muda. Aldio Oekon dan Raditro Mahendra, terlibat pertempuran sengit di awal balapan yang berlangsung di sirkuit Sentul, Minggu (25/3).

Dalam balapan kemarin, putera Donny M Oekon, memang kurang beruntung karena catatan waktu saat kualifikasi yang ia torehkan menempatkan ia pada posisi keempat. Namun demikian, Dio, tidak menyerah pada keadaan.

Baca juga:
VAKUM 15 TAHUN BALAPAN, PEBALAP INI KEMBALI MENGASPAL

Saat lampu start dipadamkan, pebalap yang menggunakan nomor start 142 ini langsung melebar dengan alasan mencari celah dari rival di depannya. Gayung pun bersambut, aksinya tersebut pun membuahkan hasil yang positif. Pasalnya, ia langsung bisa merangsek dan menempati posisi kedua di belakang Radit.

"Melihat start dari posisi empat, kami berdiskusi untuk menentukan strategi seperti apa yang akan diterapkan. Sebenarnya targetnya posisi satu, tapi melihat keadaan mobil akhirnya posisi kedua ini yang masuk akal. Start saya memang sedikit agresif, ambil posisi paling luar dan langsung masuk ke posisi dua," buka Aldio Oekon, dalam bincangnya bersama SPORTKU.

Aksi yang diperlihatkan oleh Dio di lap awal memang terlihat 'liar', namun ia beralasan bahwa hal tersebut sudah dipersiapkan dengan banyak latihan sebelum balapan. Meski kondisi mobil belum sepenuhnya prima, tapi pebalap yang masih menyelesaikan studinya di bangku kuliah terus memberikan tekanan kepada Radit yang dengan tenang berada di posisi terdepan.

Baca juga:
PRAKTEKAN GAYA DRIFTING, DEMAS AGIL MENANGI KEJURNAS ITCC 2018

"Posisi kedua ini sangat cukup, karena saya start di posisi keempat sehingga podium kedua sangat luar biasa dan sangat cukup bagi saya," tambah Dio.

Secara performa, mobil BMW E36 miliknya memang terlihat cukup kewalahan untuk melawan Radit. Melihat situasi tersebut, Dio, berjanji akan memberikan formula baru pada pacuannya agar kembali kompetitif.

"Melihat kompetisi yang luar biasa ini, saya akan kasih racikan untuk mobil ini dan harus di upgrade. Mungkin di seri kedua atau ketiga, tapi yang pasti saya akan kasih surprise untuk ETCC 2000 kelas Pro," pungkasnya.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara, Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 26 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company