image Unggulan keempat Elina Svitolina masih bertahan di Miami Terbuka, menuju perempat final Juara AS Terbuka 2017 Sloane Stephens akan hadapi perempat final melawan unggulan ke-10 Angelique Kerber

Petenis Unggulan Wanita Berguguran di Miami Terbuka 2018

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Miami Open | Editor: Andi Wahyudi | 27 March 2018

uploads/news/2018/03/petenis-unggulan-wanita-berguguran-221606f69a278ec.jpg

Petenis Unggulan Wanita Berguguran

miami-open-2018-25477c0174d0adb
miami-open-2018-46879f2c94f1d0d
SPORTKU.COM

Satu lagi petenis unggulan wanita gugur di Miami Terbuka. Sloane Stephens mengalahkan No.3 dunia asal Spanyol Garbine Muguruza, Selasa (27/3).

Juara AS Terbuka 2017 Stephens sukses mengemas 6-3 6-4 atas Muguruza untuk mencapai perempat final Miami Terbuka. Stephens yang meningkatkan permainannya pada level yang sama seperti tahun lalu ketika ia merebut gelar utama di New York, mendikte permainan juara Wimbledon sejak awal.

Unggulan ke-13 asal AS itu berhasil mendulang delapan dari sembilan poin pertama pertandingan. Setelah mengamankan break pada game kelima dari set kedua, Stephens mengirim Muguruza dengan backhand pada garis di match point keduanya.

Stephens, yang menyamai hasil terbaiknya di Miami setelah mencapai babak perempat final pada 2015, akan menghadapi petenis Jerman unggulan ke-10 Angelique Kerber yang menang dengan 6-7 (1) 7-6 (5) 6-3 atas petenis kualifikasi Cina Wang Yafan.

Dengan gugurnya Muguruza berarti menambah daftar pemain unggulan wanita yang keluar dari panggung Miami Terbuka tahun ini.

Unggulan teratas Simona Halep terpaksa menyudahi penampilannya usai ditaklukkan Agnieszka Radwaska dalam tiga set dengan 6-3, 2-6, 3-6. Juara Australia Terbuka tahun ini Caroline Wozniacki juga harus pamit dari event ini karena dikalahkan oleh petenis Puerto Rico Monica Puig dengan 6-0, 4-6, 4-6. 

Dari pertandingan lain, unggulan kelima Pliskova, yang mencapai semifinal Miami tahun lalu, adalah yang pertama mencapai perempat final setelah lawannya Zarina Diyas dari Kazakhstan dipaksa berhenti karena cedera saat tertinggal 6-2 2-1.

Baca Juga:
Venus Tempuh Laga Marathon

Selanjutnya Pliskova akan menghadapai mantan petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka dari Belarus atau petenis Polandia unggulan ke-30 Agnieszka Radwanska.

Sedangkan unggulan ke-4 Elina Svitolina bangkit dari awal lambat pertandingannya untuk mempertahankan head-to-head yang sempurna melawan petenis Australia Ashleigh Barty dan maju ke delapan besar Miami Terbuka. Svitolina merangkum laga dengan straight set 7-5, 6-4.

Svitolina yang sebelumnya lolos dari petenis Australia Daria Gavrilova dan tampil di hari yang panjang melawan Barty, memulai tahun 2018 dengan perjalanan mengesankan di final Apia International Sydney. Barty yang berusia 21 tahun menorehkan poin pertama di set pembuka, memimpin 5-2. Tetapi Svitolina, yang tidak pernah kalah dari Barty dalam tiga pertemuan sebelumnya, harus mendulang lima poin lagi dalam lima pertandingan berikutnya.

Svitolina mengambil momentum itu pada set kedua, dengan tiga servis berturut-turut untuk mempertahankan kemenangan yang sulit. Svitolina memenangkan 87% poin dari servis pertamanya dan mengubah empat dari lima peluang break point untuk menuju tempatnya di perempat final pertamanya di Crandon Park.

Selanjutnya petenis Ukraina ini akan No.4 ini akan bentrok antara unggulan No.5 Jelena Ostapenko dan unggulan No.9 Petra Kvitova. Pada pertandingan putaran keempat lainnya, juara tiga kali Grand Slam Venus Williams akan menghadapi unggulan ke-11 asal Inggris Johanna Konta. Sementara No.5 dunia dan juara Prancis Terbuka Jelena Ostapenko akan mengakhiri sesi malam dengan melawan petenis Belgia unggulan kesembilan Petra Kvitova.

Baca Juga:
Federer Tersingkir dan Absen Prancis Terbuka
Mengenal Perjalanan Raket Tenis

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Miami Open | Editor: Andi Wahyudi | 27 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company