image Alexander Zverev melaju ke babak 16 besar Danielle Rose Collins adalah junior senegara Venus Williams yang menjadi lawan perempat final nanti

Venus Akan Melawan Juniornya di Perempat Final

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Miami Open | Editor: Andi Wahyudi | 27 March 2018

uploads/news/2018/03/venus-akan-melawan-juniornya-79808eb76474529.jpg

Venus Akan Melawan Juniornya

miami-open-2018-3692638ca0643b5
miami-open-2018-784236cc14c84cc
SPORTKU.COM

Venus Williams mengalahkan juara bertahan Johanna Konta 5-7 6-1 6-2 untuk mencapai perempat final Miami Terbuka, Selasa (27/3).

Juara tiga kali Williams bangkit untuk membayar defisitnya, menaklukkan petenis unggulan Inggris ke-11. Setelah menjatuhkan satu set pertama yang sangat melelahkan, Venus pulih dengan sendirinya untuk melaju pada kemenangan dalam dua jam dan 21 menit.

"Set pertama adalah pasti milik dia. Dia hadir dengan beberapa pukulan luar biasa untuk mematahkan saya pada 5-5. Tidak banyak yang bisa saya lakukan di sana, kecuali hanya tetap bertahan di set kedua dan ketiga." ujar Venus usai laga.

Belajar dari pengalaman pertandingan marathon lalu, mantan petenis No.1 ini menghindari empat break poin lagi dan naik pada 2-1. Venus akhirnya berhasil menembus 3-3 untuk mengimbangi. Dia terus menjaga momentumnya dan bahkan membawa set poin pertama di 5-4. Tetapi Konta terus menjegal Venus. Konta beringsut melalui beberapa game kemudian, break pada 6-5 dan servis pada set pembuka.

Adalah cerita yang berbeda pada set kedua ketika Venus menaikkan levelnya tepat ketika Konta tampaknya berjuang secara fisik. Konta mencatat hanya satu winner di set kedua. Sebaliknya, Venus meraup 16 winner di set pertama dan total mencapai 50 winner di dua pertandingan pertamanya. Venus jatuh dua kali, melesat enam dari tujuh game untuk mengirim pertandingan pada set penentuan.

Sang juara bertahan berusaha bertahan lebih kuat pada ketiga. Venus memulai dengan break pada 2-0, tetapi Konta membuat dirinya jatuh pada tekanan sebagaimana pada empat game pertama berlalu pada break point. Konta melepaskan tiga ace berturut-turut dan kemudian membalas pada 2-2. Upaya Konta tak berlangsung lama. Venus bangkit kembali dan melempar dua break berturut-turut untuk mengambil empat game berikutnya.

Kemenangan ini adalah kemenangan Venus yang ke-64 di Miami Terbuka. Selanjutnya, Venus akan menjajal kemampuan petenis kualifikasi senegaranya Danielle Rose Collins. Collins menempuh laga rally untuk menaklukkan Monica Puig dengan 3-6, 6-4, 6-2 untuk menuju perempat final.

Baca Juga:
Petenis Unggulan Wanita Berguguran di Miami Terbuka 2018

Pada pertandingan kelas wanita yang lain, mantan petenis nomor satu dunia Azarenka, setelah absen delapan bulan karena perselisihan hak asuh yang melibatkan putranya, terlihat tajam sepanjang kemenangan 6-2, 6-2 atas unggulan ke-30, Radwanska. Petenis Belarusia ini berjuang sebagai petenis sebagai wild card, memenangkan 79 persen dari servis poin pertamanya. Ia hanya membutuhkan 82 menit untuk menundukkan mantan juara Miami.

Perlawanan berikutnya bagi petenis berusia 28 tahun itu menghadapi unggulan kelima asal Ceko Karolina Pliskova, yang maju ke delapan besar setelah Zarina Diyas dari Kazakhstan dipaksa usai karena cedera saat tertinggal 6-2 2-1.

Petenis negeri Paman Sam Sloane Stephens meningkatkan permainannya pada level yang sama dengan tahun lalu ketika ia memenangkan AS Terbuka. Ia mengalahkan unggulan ketiga asal Spanyol Garbine Muguruza 6-3 6-4 dan lolos ke perempat final. Stephens, yang menyamai hasil terbaiknya di Miami setelah mencapai babak perempat final pada 2015, akan menghadapi petenis Jerman unggulan 10 Angelique Kerber, yang menang 6-7 (1) 7-6 (5) 6-3 atas petenis kualifikasi Cina Wang Yafan .

Unggulan keempat asal Ukraina Elina Svitolina juga maju dengan kemenangan 7-5 6-4 atas petenis Australia Ashleigh Barty. Juara Prancis Terbuka Jelena Ostapenko akan mengakhiri sesi malam dengan melawan petenis Belgia unggulan kesembilan, Petra Kvitova.

Pada nomor pria, petenis muda Jerman peringkat 4 dunia Alexander Zverev juga mendulang kesuksesan. Ia melakoni tiga set untuk menundukkan petenis Spanyol David Ferrer dengan 2-6, 6-2, 6-4. Zverev akan bertemu petenis Australia Nick Kyrgios di babak 16 besar.

Baca Juga:
Federer Tersingkir dan Absen Prancis Terbuka
Mengenal Perjalanan Raket Tenis

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Miami Open | Editor: Andi Wahyudi | 27 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company