image Juara Indian wells 2018, Juan Martin del Potro terus melaju ke perempat final Miami Terbuka Chung Hyeon makin memperkuat performanya dengan menuju perempat final Miami Terbuka

Marin Cilic Gagal ke Perempat Final Miami Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Miami Open | Editor: Andi Wahyudi | 28 March 2018

uploads/news/2018/03/cilic-gagal-ke-perempat-730131178483945.jpg

Cilic Gagal ke Perempat Final

miami-open-2018-433401c53d0f450
miami-open-2018-91809903719d955
SPORTKU.COM

Satu lagi petenis unggulan terhenti di Miami Terbuka. Petenis Amerika John Isner mengalahkan unggulan kedua Kroasia Marin Cilic, Rabu (27/3).

Dengan skor 7-6 (0) 6-3 Isner kini maju ke perempat final. Dalam pertarungan kedua petenis ini, servis kuat Isner terasa istimewa saat pemain jangkung berusia 32 tahun itu menembakkan 12 ace. Isner juga tidak pernah memberi Cilic pada break point.

Sejak awal Isner memegang kendali penuh pertandingan saat tie break di set pertama. Ia juga meningkatkan permainan untuk menyingkirkan nomor tiga dunia sebelum akhirnya mematahkan servis Cilic di set kedua dan melaju ke kemenangan.

John Isner tiba di Crandon Park dengan tiga kekalahan beruntun, dengan hanya dua kemenangan pada musim ini. Namun unggulan No. 14 ini bangkit dengan rasa percaya diri untuk menundukkan Cilic.

"Saya sangat senang dengan cara saya bermain, terutama dengan service saya. Itu service terbaik sepanjang tahun. Hari ini saya lakukan service dengan sangat baik. Itulah yang membuat saya bertahan di pertandingan dan memberi tekanan padanya dalam perolehan skor. Akhirnya saya bisa lolos dan mendapatkan break," kata Isner.

Baca Juga:
Venus Akan Melawan Juniornya

Untuk selanjutnya Isner akan menghadapi Chung Hyeon yang mengalahkan Joao Sousa dari Portugal dengan 6-4, 6-3 dalam 68 menit. 

"Ini akan sulit. Dia menemukan ramuan ajaib tahun ini. Dia bermain sangat baik. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," kata Isner.

November lalu, Chung tiba di Next Gen ATP Finals karena belum mencapai perempatfinal tingkat tur sejak Agustus (Winston-Salem). Namun setelah meninggalkan Milan sebagai juara tak terkalahkan, petenis Korea Selatan itu kini melaju.

Pemain berusia 21 tahun itu kini meraih 23-6 sejak tiba di Italia untuk acara akhir musim itu dan ia belum menjatuhkan dalam 27 pertandingan servisnya di Crandon Park. Hanya satu pemain yang memenangkan lebih banyak pertandingan daripada Chung pada 2018 (18) yaitu Juan Martin del Potro (19), yang juga berada di babak 16 besar di Florida.

Chung membutuhkan lebih dari satu jam untuk menyingkirkan Sousa. Dengan kemenangaan itu Chung maju ke perempat final kedua berturut-turut setelah juga masuk delapan besar di Indian Wells, dimana ia kalah dari Roger Federer.

Selain itu, Juan Martin Del Potro yang baru saja menjuarai Indian Wells juga meraup kesuksesan. Petenis Argentina yang kini berusia 29 tahun itu menaklukkan petenis Serbia Filip Krajinovi dengan straight set 6-4, 6-2 untuk menuju ke perempat final.

Baca Juga:
Petenis Unggulan Wanita Berguguran
Chikakeyy, Hijaber Berprofesi Joki

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Miami Open | Editor: Andi Wahyudi | 28 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company