5 Momen Menarik di Formula 1 Australia 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Ferrari, Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 28 March 2018

SPORTKU.COM

Gelaran Formula 1 Australia akhir pekan kemarin banyak terjadi momen menarik. Berikut 5 momen menarik di F1 GP Australia.

Seri pembuka ajang balap Formula 1 Australia akhir pekan kemarin berlangsung dengan hasil yang memuaskan bagi Tim Scuderia Ferrari. Namun, di samping keberhasilan Sebastian Vettel yang membawa kejayaan bagi Ferrari, ada momen menarik lainnya yang terangkum dalam video Formula 1. Momen apa saja itu? Simak di bawah ini.

1. Kecelakaan Valtteri Bottas
Sebelum balapan dimulai Minggu (25/3), insiden mengerikan dialami oleh Valtteri Bottas. Pebalap kelahiran Finlandia tersebut harus ikhlas lantaran dirinya mengalami insiden hebat saat kualifikasi. Buah dari kejadian tersebut adalah mundurnya starting grid Bottas yang terlempar dari 10 besar. Harusnya ia masih menempati posisi kesepuluh. Namun, karena tim mekanik mengganti komponen girboks, Bottas dijatuhi hukuman pinalti lima grid dari posisi start. Tak ayal insiden tersebut sempat membuat Toto Wolff, Kepala Tim Mercedes kesal dan terlihat memukul meja di paddock Mercedes.

2. Ekspresi Datar Kimi Raikkonen
Pebalap nomor dua Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, memang terkenal dengan sifatnya yang pendiam. Makanya tidak salah jika Kimi Raikkonen dijuluki sebagai 'Ice Man'. Dalam konferensi pers usai kualifikasi, Kimi sama sekali tidak mengeluarkan ekspresi muka cerita. Meskipun dua pebalap lainnya, Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel mencoba untuk menghibur, namun Kimi tetap berdiam diri dengan wajah kalemnya. Momen ini sangat menarik lantaran berbanding terbalik dengan dua pebalap yang ada di sampingnya.

Baca juga:
LIMA PETENIS PENGGEMAR KLUB BOLA

3. Bencana Tim Haas
Performa yang ditampilkan oleh tim asal Amerika Serikat, Haas, sebetulnya sedang on fire. Namun, sayang, kedua pebalap mereka Kevin Magnussen dan Romain Grosjean, harus menyudahi balapan lebih awal lantaran ada kesalahan teknis saat melakukan penggantian ban. Dikutip dari Formula1.com, tim mekanik kurang teliti dalam melakukan pemasangan ban, sehingga menyebabkan ban sebelah kiri depan tidak dalam kondisi sempurna. Atas kejadian tersebut, baik Magnussen dan Grosjean harus merelakan posisi terbaiknya di atas lintasan dan menyudahi balapan lebih awal.

4. Perayaan Podium Ferrari
Usai menaklukan sirkuit Albert Park, Australia, duo Ferrari harusnya merayakan selebrasi kemenangan. Namun terlihat hanya Sebastian Vettel yang antusias dalam melakukan hal tersebut. Sebaliknya, Kimi Raikkonen, hanya terdiam tanpa ekspresi saat Vettel berupaya menyemprot champagne ke wajahnya. Melihat respon Kimi yang datar, Vettelpun membatalkan aksinya. Atas kejadian ini, banyak pihak yang tertawa melihat dua ekspresi tersebut.

5. Pesan Radio Fernando Alonso
Komunikasi yang terjadi antara tim mekanik di paddock dan pebalap memang kerap terjadi sepanjang balapan. Ini dimaksudkan untuk mengetahui seperti apa kondisi mobil dan balapan yang berlangsung. Namun, tidak demikian dengan pebalap McLaren, Fernando Alonso. Saat tim mekanik melakukan komunikasi dengan menginformasikan Max Verstappen tergelincir, Alonso justru meminta kepada tim untuk menyimpan energinya karena balapan masih belangsung cukup lama.

Seperti apa 5 momen menarik tersebut? Kami telah rampungkan dalam sebuah video di atas!

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Ferrari, Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 28 March 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

5 Knalpot Terpopuler di MotoGP

5 Knalpot Terpopuler di MotoGP

TOP 5
Alasan Mengapa Jeda Internasional Menyebalkan

Alasan Mengapa Jeda Internasional Menyebalkan

TOP 5
Lima Agen Pemain Sepakbola Terkaya

Lima Agen Pemain Sepakbola Terkaya

TOP 5
Lima Stadion Buruk di Eropa

Lima Stadion Buruk di Eropa

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company