image

Suryanation Motorland 2018, Jadi Sumber Inspirasi Para Modifikator Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 28 March 2018

SPORTKU.COM

PT Gudang Garam Tbk kembali hadir dengan gelaran kontes modifikasi megahnya Suryanation Motorland 2018.

Memasuki tahun ke-4, Suryanation Motorland 2018 mengusung tema 'Live To Inspire'. Hadir sejak tahun 2015 silam, Suryanation Motorland selalu menjadi panggung pembuktian untuk memamerkan karya-karya terbaik dari para modifikator di berbagai wilayah di Indonesia.

Kontes modifikasi untuk para pecinta custom culture sepeda motor ini akan dimulai sejak April dan berakhir pada bulan September mendatang. Total ada 7 kota di seluruh wilayah di Indonesia akan mendapat jatah menjadi tuan rumah Suryanation Motorland 2018.

Dalam setiap penyelenggaraannya, PT Gudang Garam setidaknya menargetkan sebanyak 150 ribu pengunjung per harinya. Bukan hanya memberikan sarana hiburan bagi masyarakat pecinta otomotif, namun kehadiran Suryanation Motorland juga dijadikan sebagai wadah untuk mengedukasi masyarakat Indonesia yang memiliki ketrtarikan terhadap dunia modifikasi sepeda motor.

"Kita terus belajar sejak digelarnya Suryanation Motorland pada tahun 2015 lalu. Saat itu hanya tiga kota yang menjadi tuan rumah. Kemudian di tahun 2016 menjadi 5 kota. Di tahun 2017, Suryanation Motorland hadir di lebih banyak dengan 8 kota disinggahi," ungkap Hendyanto, Suryanation Committee PT Gudang Garam Tbk dalam konferensi persnya di Jakarta, Selasa (27/3).

Baca Juga
Parjo 2018 Kembali ke TMII, Banyak Konten Baru dan Unik 

Sejak awal kehadirannya, Suryanation Motorland memang dijadikan sebagai wadah bagi para pecinta roda dua dan penggiat custom untuk berkreasi dan menginspirasi. Konsep tersebut masih terus dipertahankan hingga Suryanation Motorland 2018. Di mana kemunculannya masih tetap konsisten untuk menjadi inspirasi bagi para penggiat custom culture dan pecinta sepeda motor.

Suryanation Motorland 2018 masih akan membuka beberapa kelas. Antara lain Kelas Street Cub/Choppy Cub, Chopper/Bobber U250, Cafe Racer, Scrambler/Tracker U250, Chopper/Bobber A250, Scrambler/Tracker A250, Sport FFA, Matic Custom, Free For All (FFA), dan Exibition Class.

Para peserta suryanation Motorland 2018 akan dinilai oleh para juri kawakan. Ada juri Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta), dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung).

Sementara itu, pemenangan Suryanation Motorland 2017 juga diberi kesempatan untuk mengikuti International Motor Bike Expo di Verona, Italia. Dalam acara tersebut, Suryanation Motorland membawa motor The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 dan juga salah satu Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 hasil kolaborasi M Yusuf Adib, Lulut Wahyudi dan Kaichiroh Kurosu.

Semakin menarik perhatian, Suryanation Motorland juga membawa motor milik Andika Pratama berbasis Harley-Davidson Softail Evolution yang dibangun dengan bahan full stainless steel. Motor ini berhasil berangkat untuk menemani dua motor lain dan menjadi pilihan Suryanation Motorland Committee dan Media Partner’s Picks di acara Grand Battle Suryanation Motorland 2017. 

Baca Juga
Clara, Adik Rossi Jago Bernyanyi
Ini Jadwal Lengkap Indonesian Downhill (IDH) 2018

Jadwal Suryanation Motorland 2018
Palembang: 14 April 2018
Medan: 28 April 2018
Tangerang: 12 Mei 2018
Semarang: 11 Agustus 2018
Denpasar: 25 Agustus 2018
Makassar: 8 September 2018
Surabaya (Big Bang Event): 29 - 30 September 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 28 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company