image

FDR Sport Z Evo, Ban Terbaru Khusus Motor Matik

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 28 March 2018

SPORTKU.COM

PT Suryaraya Ruberindo Industries (SRI) memperkenalkan line up terbarunya FDR Sport Z Evo.

Terus mendominasinya penjualan sepeda motor matik di Indonesia juga ikut meningkatkan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan ban matic itu sendiri. Seiring dengan angka penjualan sepeda motor matik yang terus menggelembung, permintaan pasar akan ban matik juga melonjak.

Menghadapi pasar yang terus berkembang, PT SRI selaku produsen ban sepeda motor FDR juga tak mau ketinggalan. Baru-baru ini, FDR memperkenalkan ban teranyarnya Sport Z Evo. Ban khusus untuk motor penggunaan harian ini memang belum resmi diluncurkan.

"Ban FDR Sport Z Evo khusus untuk motor harian tipe matik. Saat ini baru kita kenalkan dua ukuran saja, 80/80-14 dan 90/80-14. Tidak lama lagi kita juga akan ada ukuran baru lagi," ungkap M. Jimmy Handoyo, Technical Service & Development Dept. Head FDR.

FDR Sport Z Evo merupakan pengembangan dari tipe sebelumnya Sport XR Evo. Di mana menurut Jimmy, FDR Sport XR Evo yang sudah hadir lebih dari 10 tahun tersebut memiliki line up ukuran terlengkap di kelasnya. FDR Sport XR Evo juga menjadi salah satu ban terlaris yang banyak diminati oleh konsumen.

Baca Juga
Suryanation Motorland 2018, Jadi Sumber Inspirasi Para Modifikator Indonesia 

"Kita hanya sediakan ban FDR Sport Z Evo ini tipe tubeless saja. Compound kita pakai reguler karena buat harian. Ini juga merupakan pengembangan dari keluarga Sport XR Evo. FDR Sport Z Evo yang pasti hadir dengan tampilan dan kembangan yang lebih kekinian. Compund dan kontruksi ada pengembangan dari tipe sebelumnya," imbuh Jimmy.

Soal harga, FDR Sport Z Evo dipatok senilai Rp185 ribu untuk ukuran 80/80-14. Sedangkan untuk ukuran 90/80-14, konsumen hanya dipatok Rp222 ribu. Harga tersebut berlaku untuk HET (Harga Eceran tertinggi). Hanya saja, saat ini di toko-toko masih terbatas karena distribusinya baru dimulai oleh pihak FDR.

Info menariknya, saat ban FDR Sport Z Evo launching resmi nanti, PT SRI juga sekaligus akan meluncurkan ukuran baru. Kabarnya, launching ban FDR Sport Z Evo akan dilakukan di Bandung, Jawa Barat pada awal April mendatang.

Baca Juga
GSX Community Genap 1 Tahun
Highlights Seri 1 ISSOM 2018 (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 28 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company