image Petenis Korsel yang tengah bersinar ini, dibuat tak berdaya oleh John Isner

Lolos ke Semifinal, Isner Buat Chung Tak Berkutik

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Miami Open | 29 March 2018

uploads/news/2018/03/isner-buat-chung-tak-29182f3def5044a.jpg

Isner Buat Chung Tak Berkutik

miami-open-2018-7199954452403d7
SPORTKU.COM

Petenis Amerika John Isner mengalahkan Chung Hyeon dengan 6-1 6-4 untuk maju ke semifinal Miami Terbuka, Kamis (29/3).

Isner yang menyemangati diri berteriak  “Ayo” dan mengepalkan tangan saat ia mematahkan servis Chung di set pertama dengan keunggulan 3-1, ia mengakhiri rangkaian 27 servis berturut-turut dari petenis Korea Selatan itu.

Unggulan ke-14, Isner, memenangkan 97 persen poin servis pertamanya (31/32) dan mematahkan satu-satunya break point untuk menggempur Chung  hanya dalam 69 menit. Isner melewati 25 menit pada set pembuka, dimana ia menuai 7 dari 13 ace-nya. Laga seru ini makin terasa menegangkan ketika Chung mengirim forehand panjang di set kedua untuk menyerahkan Isner pada break dan memimpin 3-2.

Pemain berusia 21 tahun itu tidak dapat menemukan jawaban untuk servis Isner yang dahsyat dimana ia gagal mengubah satu-satunya peluang break dan dipatahkan sebanyak empat kali.

“Saya menjaga agar bermain semakin baik dan itu merupakan pertanda yang sangat baik untuk maju. Saya tahu kini di semifinal dan rasanya tidak sabar untuk bisa kembali ke lapangan.  Setiap pertandingan yang saya mainkan di turnamen ini menjadi lebih baik, ”kata Isner yang berusia 32 tahun dalam wawancara usai pertandingan.

Isner menambahkan bahwa kondisi panas dan berangin di Miami, membuat pergerakan di lapangan tidak terlalu cepat. Tetapi dimana bola melambung tinggi, itu sesuai dengan pendekatan serangan pertamanya untuk game yang sempurna.

Isner dan Chung telah bermain tiga kali dalam seri head to head mereka, dimana Isner memimpin 2-1. Tapi Chung telah memenangkan dari pertandingan terbaru mereka, pada bulan Januari di ASB Classic, Auckland. Tentang penampilan Chung, Isner berkomentar "Ini adalah pemain yang benar-benar berbeda dari penampilannya saat saya hadapi dua kali sebelumnya."

Baca Juga:
Ostapenko Agresif Menuju Semifinal

Selanjutnya Isner yang akan melakoni semifinal Masters 1000 ke-11, akan menghadapi juara Indian Wells Juan Martin del Potro atau petenis Kanada Milos Raonic. Isner kini telah mencapai empat semifinal dari tujuh laga Masters 1000 lalu.

Menghadapi lawannya di semifinal nanti, Isner mengatakan “Del Potro adalah pemain terbaik di event ini. Sedangkan Milos juga telah menemukan permainannya setelah mengalami masa-masa sulit tahun lalu. Dia kembali bermain dengan baik. "

Baca Juga:
Mekanik Balap dari Keluarga Nelayan
Sukses Gelar GFNY Bali, Penyelenggara Apresiasi Polri

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Miami Open | 29 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company