image

Tiesj Benoot Favorit Juara Tour Flanders

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Lottosoudal | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: cyclingnews | 29 March 2018

SPORTKU.COM

Pebalap kuat di ajang Klasik Tiesj Benoot (Lotto-Soudal) masuk dalam daftar favorit juara Tour Flanders  pada 1 April mendatang.

Meski difavoritkan sebagai pesaing kuat di ajang tersebut, hal itu tidak terlalu mempengaruhi Benoot. Dia hanya menegaskan bahwa memenangkan gelar juara adalah satu-satunya dan hal yang penting.

"Menjadi favorit utama tidak berarti apa-apa. Hasil pada Minggu malam yang paling penting. Secara mental, saya melangkah maju sejak kemenangan pertama dalam karir saya, di Strade Bianche. Saya penuh percaya diri dan itu tidak akan berbeda pada hari Minggu nanti," kata Benoot.

Seperti di Strade Bianche dan E3 Harelbeke, Benoot adalah salah satu pebalap terkuat. Dia tidak meraih podium di E3 Harelbeke atau Dwars door Vlaanderen. Tetapi Benoot yakin memiliki beberapa faktor yang harus membantunya mencapai tujuan itu pada hari Minggu di Oudenaarde.

Benoot juga tahu bahwa dia tengah berada pada performa yang baik. "Saya yakin, saya akan dapat melalui final yang bagus pada hari Minggu. Saya memulai hari ini dengan banyak kepercayaan diri, dan saya merasa masih sedikit berkembang," katanya.

Baca juga:
HIGHLIGHTS EWS PUTARAN PERTAMA

Tanpa dukungan dari rekan setim selama balapan, peluang Benoot menjadi terbatas dalam menghadapi tim kuat lainnya, seperti Quick-Step Floors.

"Akan ada pebalap lain juga. Quick-Step memenangkan hampir semuanya pada beberapa minggu terakhir. (Peter) Sagan akan percaya diri juga. Dia adalah faktor yang menentukan. Van Avermaet dalam kondisi baik hari ini. Pesaing lainnya, Valverde? Dia juga akan berlomba," tambah Benoot.

Tour Flanders (Tour of Flanders) yang memiliki jarak yang jauh dan sangat cocok untuk Benoot. Pebalap berusia 24 tahun itu dikenal memiliki “mesin” besar yang seharusnya bisa membantunya ketika balapan lebih dari 250 kilometer.

"Mungkin saya akan kalah lagi. Tetapi berbeda setelah 230, 240 atau 250 kilometer. Hari ini hanya 180 kilometer. Karena cuaca buruk, balapan itu cukup sulit. Jika tidak, itu akan menjadi sprint," kata Benoot.

Bila tidak memiliki masalah pada kesehatan, Benoot akan menjadi salah satu tokoh protagonis di Tour Flanders pada hari Minggu mendatang. Tentu akan menarik untuk melihat apakah ia masih akan kalah jauh di akhir perlombaan yang jauh lebih lama, atau membuat koalisi dengan seseorang, seperti Peter Sagan di jalan berbatu, dari Oude Kwaremont atau saat mendaki Paterberg. 

Baca juga:
PARJO 2018 KEMBALI KE TMII, BANYAK KONTEN BARU DAN UNIK

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Lottosoudal | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : cyclingnews | 29 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Upaya Pemecahan Rekor Hour Record

Upaya Pemecahan Rekor Hour Record

RIDER
Polygon Gaet Dan Wolfe

Polygon Gaet Dan Wolfe

RIDER
Arti Kemenangan Lutsenko

Arti Kemenangan Lutsenko

RIDER
Tugas Anneke Beerten di Specialized

Tugas Anneke Beerten di Specialized

RIDER

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company