image

Legenda Roma Puji Alisson Bekcer

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Liverpool Offside | Editor: Andi Wahyudi | 29 March 2018

SPORTKU.COM

Mantan kiper AS Roma, Paolo Conti memuji Alisson Becker sebagai kiper terbaik di dunia saat ini.

Siapa kiper terbaik di dunia saat ini? Untuk menjawab pertanyaan tersebut tentu jawaban bisa beragam. Nama seperti David de Gea, Thibaut Courtois, Marc-Andre ter Stegen, Manuel Neuer dan Ederson muncul berkat penampilan mereka dalam beberapa tahun belakangan.

Namun, legenda sekaligus mantan kiper AS Roma, Paolo Conti mengklaim bahwa kiper Giallorossi—julukan AS Roma—saat ini, Alisson Becker merupakan kiper terbaik di dunia saat ini.

"Alisson tentu saja penjaga gawang terbaik di dunia saat ini," kata Conti kepada Radio Centro Suono Sport dilansir dari Soccerway, Kamis (29/3).

Alisson sendiri mencuri perhatian dunia berkat penampilan gemilannya bersama Roma musim ini. Kiper asal Brasil itu mampu melakukan cleansheet sebanyak 13 pertandingan dari 23 laga yang ia jalani di Serie A. Hal tersebut membuat tim-tim besar Eropa seperti Real Madrid dan Liverpool menginginkan dirinya.

Baca juga
Ketika Nelayan Menjadi Mekanik

Conti sendiri mengaku binggung dalam menentukan harga Alisson bila Roma menjualnya. Mantan pemain yang mempersembahkan gelar Coppa Italia itu mengklaim bahwa kiper yang musim lalu menjadi cadangan dari Wojciech Szczesny itu tak ternilai.

"Hampir tidak mungkin untuk menetapkan nilai pasar untuknya, melihat sosok gila yang terbang di sekitar saat ini," ungkap Conti.

"Saya katakan Alisson sangat baik sejak lama dan sekarang dia sangat tak ternilai. Dia memiliki kecerdasan yang hebat dan mengantisipasi pergerakan tim oposisi," sambungnya.

Conti mengatakan bahwa ada hal yang membuat Alisson menjadi istimewa ketimbang kiper lainnya. Menurutnya mantan kiper Internacional itu unggul dalam penempatan posisi.

"Dia tidak perlu melakukan penyelamatan spektakuler, karena posisinya sangat bagus,” klaimnya.

Baca juga
Venus Williams Ditumbangkan Penggemarnya

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Liverpool Offside | Editor: Andi Wahyudi | 29 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company