image Michael Owen (Daily Mirror) Edwin van der Sar (just giving) Luis Enrique (Foot The Ball) Pavel Nedved (Run To Day) Dwight Yorke (sportkeeda)

Lima Pesepakbola Ikut Marathon

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Daily Mirror | Editor: Andi Wahyudi | 29 March 2018

uploads/news/2018/03/lima-pesepakbola-ikut-marathon-74784ebde354faf.jpg

Lima Pesepakbola Ikut Marathon

lima-pesepakbola-ikut-marathon-81983cdbba2e681
lima-pesepakbola-ikut-marathon-751026d07654ffd
lima-pesepakbola-ikut-marathon-3988408c7baaf56
lima-pesepakbola-ikut-marathon-80693adfa0ac44a
lima-pesepakbola-ikut-marathon-412192a5e3ae8c0
SPORTKU.COM

Inilah lima pesepak bola yang pernah mengikuti ajang marathon, siapa saja dan berapa waktu yang mereka tempuh untuk menyelesaikan balapan?

Marathon merupakan ajang lari dimana peserta harus menempuh 42,195km. Lantaran jauhnya jarak yang harus ditempuh membuat orang-orang pun tertantang untuk mengikuti ajang yang digelar untuk mengenang seorang prajurit Yunani bernama Pheidippides yang berlari tanpa berhenti untuk mengabarkan kemenangan Yunani melawan Persia di Pertempuran Marathon pada 490 SM.

Lantaran tantangan itulah, beberapa pesepak bola pun tercatat pernah mengikuti marathon. Berikut ini lima pesepak bola terkenal yang mengikuti Marathon seperti dilansir dari Sportkeeda:

Michael Owen

Michael Owen (Daily Mirror)
lima-pesepakbola-ikut-marathon-81983cdbba2e681.jpg

Michael Owen dikenal sebagai salah satu pesepakbola hebat yang dilahirkan di Inggris. Berkat kemampuannya yang di atas rata-rata ia sempat berseragam klub populer dunia seperti Liverpool, Real Madrid, dan Manchester United.

Setelah memutuskan pensiun di dunia sepakbola pada tahun 2013 lalu, Owen pun mengisi waktunya dengan tetap berolahraga. Salah satunya adalah mengikuti marathon di London Marathon pada tahun 2014 lalu.

Owen tercatat mampu menyelesaikan marathon dengan waktu 3jam, 35menit, dan 43detik. Kegiatan marathon itu sendiri merupakan kegiatan amal. Kehadirannya mampu menjadi daya tarik peserta sehingga mampu mengumpulkan dana sebesar 75 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,1 miliar.

Edwin van der Sar

Edwin van der Sar (just giving)
lima-pesepakbola-ikut-marathon-751026d07654ffd.jpg

Edwin van der Sar merupakan salah satu kiper terbaik di dunia. Tim seperti Ajax, Juventus, dan Manchester United pernah menggunakan jasanya sebagai orang terakhir di pertahanan mereka.

Setelah pensiun, Van der Sar sendiri pun tercatat mencoba peruntungannya dengan mengikuti lari marathon di New York Marathon pada tahun 2011. Ia sukses finis dalam waktu 4jam, 19menit, dan 16detik.

Baca juga
Valentino Rossi Jajal Supercar Ferrari 488 Pista

Luis Enrique

Luis Enrique (Foot The Ball)
lima-pesepakbola-ikut-marathon-3988408c7baaf56.jpg

Mungkin bila Luis Enrique gagal menjadi pesepak bola profesional. Ia pasti akan menjadi atlet marathon. Hal tersebut lantaran dirinya sering sekali mengikuti ajang tersebut usai memutuskan pensiun dari karirnya sebagai pesepak bola.

Enrique tercatat setidaknya telah mengikuti empat marathon internasional, di antaranya New York City Marathon tahun 2005, Amsterdam Marathon 2006, Firenze Marathon 2007, dan Marathon des Sables pada tahun 2008.

Pavel Nedved

Pavel Nedved (Run To Day)
lima-pesepakbola-ikut-marathon-80693adfa0ac44a.jpg

Saat masih aktif sebagai pesepak bola profesional, Pavel Nedved memiliki julukan Meriam Ceko lantaran kecepatan larinya dan lesatan tendangannya yang keras. Tak heran bila usai pensiun, ia pun mencoba ikut dalam marathon.

Nedved tercatat ikut dalam Prague Marathon pada tahun 2012 lalu dengan mencatatkan waktu selama 3jam 50menit, dan dua detik.

Dwight Yorke

Dwight Yorke (sportkeeda)
lima-pesepakbola-ikut-marathon-412192a5e3ae8c0.jpg

Mantan penyerang Aston Villa, Manchester United, Blackburn Rovers, Birmingham City, Sydney, dan Sunderland, Dwight Yorke membuat kejutan dengan ikut dalam London Marathon pada tahun 2011 dengan catatan waktu 3jam, 1menit 56detik atau tercepat dari empat pemain lainnya di atas.

Yorke sendiri mengatakan bahwa dirinya memang hobi berlari dan mengaku selalu menjadi yang tercepat dalam sesi adu lari saat latihan bersama rekan setimnya.

"Saya selalu ingin menjadi pelari jarak jauh. Saya senang berlari, Ketika mereka melakukan sesi berlari di lapangan sepak bola, saya selalu tampil tercepat,” katanya dikutip dari Guardian.

Baca juga
Barcelona Dilanda Virus FIFA

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Daily Mirror | Editor: Andi Wahyudi | 29 March 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company